SOLOPOS.COM - Menkes Nafsiah Mboi saat membuka pekan olahraga Dinkes Jateng, Sabtu (24/11/2012). (Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS)

?

Menkes Nafsiah Mboi saat membuka pekan olahraga Dinkes Jateng, Sabtu (24/11/2012). (Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SEMARANG — Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi, mengimbau masyarakat mewaspadai penyakit yang muncul pada musim penghujan ini yang rawan terjadi banjir dan tanah longsor.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat terjadi banjir dan tanah longsor muncul penyakit misalnya diare serta inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA),” katanya kepada wartawan seusai membuka Pekan Olahraga Kesehatan Provinsi Jateng di GOR Trilomba Juang, Semarang, Sabtu (24/11/2012). Untuk itu Menkes mengajak masyarakat, tokoh masyarakat, dan Dinas Kesehatan provinsi serta kabupaten/kota melakukan langkah antisipasi pencegahan.

Dalam kesempatan itu Menkes juga mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat, salah satu dengan cara tak merokok. “Mulai hari ini mari menghentikan merokok supaya hidup kita sehat,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinkes Jateng Anung Sugihantono menyatakan pekan olahraga diikuti 35 kabupaten/kota. “Cabang yang dipertandingkan antara lain futsal, bulutangkis, bola voli, tenis meja, dan poco-poco.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya