SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Belum sepekan menjabat Menteri Kesehatan (Menkes), Nafsiah Mboi sudah diminta membongkar nama-nama susu formula berbakteri sesuai putusan Mahkamah Agung (MA). Menurut David Tobing selaku pemenang perkara, hari ini, Sabtu (16/6) mengatakan, pihaknya menaruh harapan besar kepada Nafsiah Mboi untuk dapat membeberkan kepada publik nama-nama susu tersebut. Harapan besar David bukannya tanpa alasan. Sebab, Nafsiah Mboi adalah dokter spesialis anak dan juga Ketua Komite Anak-anak untuk PBB.

Seperti diberitakan sebelumnya, MA memerintahkan Menkes untuk mempublikasikan nama-nama produsen susu formula yang mengandung Enterobacter sakazakii. Selain Menkes, BPOM juga diwajibkan mengumumkan secara transparan, baik melalui media cetak ataupun elektronik. Putusan MA  ini juga telah disepakati oleh Komisi IX DPR, Ombusdman Indonesia, Komnas HAM, KPAI, Komisi Informasi, hingga Komisi Yudisial (KY). [dtc/rda/bet-mg]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya