Solopos.com, SOLO — Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mendapatkan Kekancingan (gelar kebangsawanan) dari Keraton Kasunanan Surakarta. Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga mendapatkan gelar dari keraton beberapa waktu lalu.

PromosiPrimata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebelum mendapatkan gelar, Budi Gunadi sempat mengunjungi Pagelaran di sisi utara keraton untuk meninjau vaksinasi. Tampak Gibran Rakabuming Raka dan istri raja, GKR Pakubuwono, juga ikut meninjau vaksinasi.

Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KGPH Dipokusumo, menjelaskan pemberian gelar kebangsawanan untuk Menkes Budi Gunadi Sadikin tersebut karena dinilai peduli dengan abdi dalem keraton dan warga sekitar keraton serta dinilai bekerja dengan baik di masa pandemi Covid-19. Pemberian gelar berlangsung secara tertutup di dalam keraton.

 

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin (tengah), didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (keempat dari kanan), Permaisuri SISKS Pakubuwono XII, GKR Pakubuwono (ketiga dari kiri), dan kerabat keraton, berjalan di Kori Kamandungan, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, setelah menerima gelar kebangsawanan dari Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, SISKS Pakubuwono XII, Rabu (29/9/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin (tengah), didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (ketiga dari kiri) dan Permaisuri SISKS Pakubuwono XII, GKR Pakubuwono (kiri), meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pergelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Rabu (29/9/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin (tengah), berpamitan setelah menerima gelar di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Rabu (29/9/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi