SOLOPOS.COM - Poster Surabaya 729 Game. Awalnya pertandingan akan digelar pada 22 Mei 2022 diundur menjadi 25 Mei 2022. (Persebaya)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, jawa Timur, pada Minggu (22/5/2022).

Sebagai persiapan menghadapi laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya tersebut Persis Solo memulai latihan setelah libur dua pekan selama Lebaran.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, dalam keterangan resminya, Selasa (17/5/2022), mengatakan libur panjang dan suasana Ramadan akan berdampak cukup besar terhadap kondisi pemain. Selain itu, dia juga menyatakan skuad Persis Solo juga belum terbentuk secara menyeluruh.

“Kami mencoba tingkatkan kondisi fisik, jelas ada penurunan. Itu sangat berpengaruh, bersyukur semua berjalan lancar. Ini adalah sebuah proses pembentukan fisik,” kata dia.

Baca Juga: Perkuat Lini Belakang, Persis Solo Datangkan Pemain Berdarah Brasil Ini

Jacksen menyebut menjelang laga melawan Persebaya Surabaya persiapan tim sangat mepet. Persis Solo pasti tidak akan siap 100 persen menghadapi laga uji coba itu. Persis Solo telah melakukan tujuh kali latihan dan itu belum cukup menghadapi laga atmosfer yang besar itu.

“Tapi kami bersyukur mendapat kesempatan emas merayakan Kota Surabaya. Ini juga jadi bagian sejarah, pertandingan pertama dengan penonton,” kata dia.

Baca Juga: Final SEA Games 2021: Kekuatan Bulu Tangkis Putri Indonesia Vs Thailand

Dia menambahkan pelatih bakal melihat performa masing-masing dalam laga itu. Tim pelatih juga menyiapkan beberapa strategi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya