SOLOPOS.COM - Leonardo Medina memimpin latihan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memastikan Persis Solo dalam kondisi aman alias baik-baik saja menjelang laga melawan PSM Makassar pada Minggu (5/3/2023) pukul 15.00 WIB. Persis Solo harus kehilangan bek tengah tangguh, Jaimerson Xavier, yang mendapat kartu merah di laga pekan lalu.

Leonardo Medina menyebut absennya Jaimerson, tak membuat Persis Solo menjadi krisis lini belakang. Persis Solo masih memiliki nama Arif Budiyono yang sejak bergabung pada bursa tranfser lalu belum dimainkan. Persis Solo juga masih memiliki Andri Ibo yang di laga selanjutnya telah bermain selama 10 menit.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara itu, Abduh Lestaluhu juga berpeluang dipasang apabila kondisinya memungkinkan.

“Tidak ada krisis lini belakang, kami ingin memburu kemenangan,” kata dia.

Dalam beberapa pekan terakhir, Leonardo seringkali merotasi lini belakang Persis Solo. Hal itu setelah sejumlah penggawa bertahan Persis Solo mendapat akumulasi hingga cedera cukup lama.

Leonardo Medina  pun lantas mempercayakan sejumlah pemain untuk mengisi pos yang kosong seperti Kanu Helmiawan dan Sutanto Tan menjadi bek tengah. Lalu, Eky Taufik yang biasa beroperasi di sayap kanan, kini tampil lugas di sayap kiri menggantikan posisi Abduh Lestaluhu yang harus absen lima laga.

Sementara itu, PSM Makassar saat ini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 59 poin. Sedangkan Persis Solo berada di urutan ke-11 dengan koleksi 33 poin.

Sebelumnya, Pemain Persis Solo, Sutanto Tan, juga sangat optimistis dapat mencuri poin dari Makassar. Para pemain sangat percaya kepada pelatih untuk bersama-sama mencuri kemenangan. Ia menambahkan tidak ada persoalan terkait perjalanan panjang Persis Solo ke Makassar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya