Tutup Iklan

Menjanjikan, Ide Bisnis di Bidang Pertanian Ini Bisa Datangkan Cuan

Berkebun mungkin menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan selama Pandemi Covid-19. Ada bisnis lain yang terkait dan menjanjikan.

Menjanjikan, Ide Bisnis di Bidang Pertanian Ini Bisa Datangkan Cuan

SOLOPOS.COM - Bisnis pertanin dan hal-hal lain yang terkait bisa mendatangkan penghasilan (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO – Berkebun mungkin menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan selama Pandemi Covid-19. Apalagi berkebun secara hidroponik yang banyak dilakukan oleh petani modern. Selain menghasilkan sayur dan buah yang sehat dan bergizi, metode ini juga dinilai mampu mengoptimalkan lahan sempit.

Dengan hidroponik, masyarakat juga memiliki kebun sendiri yang mudah perawatannya. Karena itu, banyak warga yang beralih menggunakan metode ini karena dirasa lebih memiliki nilai ekonomis. Harga jual untuk sayuran ini juga relatif lebih mahal ketimbang sayuran yang ditanam dengan sistem konvensional atau di tanah.

Tapi, tahukan Anda jika selain bisnis hidroponik, masih ada dua bisnis dalam pertanian yang menjanjikan dan bisa mendatangkan cuan. Bersimak bisnis lain di bidang pertanian seperti dirangkum dari berbagai sumber belum lama ini.

Jangan Anggap Remeh, Corona Bukan Flu Biasa

Jual bahan makanan organik dan herbal

Kebutuhan hidup sehat di masyarakat semakin meningkat seiring dengan pandemi yang masih belum usai. Kesadaran masyarakat untuk hidup lebih sehat ikut meningkat. Mereka pun tak segan merogoh kocek yang dalam untuk membeli berbagai produk herbal yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Beberapa bahan pangan yang kerap dikonsumsi untuk menjaga pola hidup sehat, seperti beras merah, oatmeal, dan rempah-rempah bisa menjadi bisnis yang mendatangakan cuan yang besar di masa seperti ini.

Coba pasarkan produk herbal tersebut dalam kemasan yang semenarik mungkin melalui Internet adaupun e-commerce sehingga pembeli tidak perlu keluar rumah. Anda juga bisa membuat minuman herbal dalam bentuk bubuk ataupun jamu yang dipasarkan melalui pasar yanga sama.

Tak Kunjung Putus, Klaster Covid-19 Menara Wijaya Sukoharjo Tambah Lagi 3 Kasus

Bisnis konsultasi pertanian

Semakin banyak pelaku usaha yang terjun langsung ke bisnis pertanian, sudah pasti mereka membutuhkan sumber daya manusia (SDM) unggul. Tentu saja, tujuannya adalah untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas

Konsultan pertanian bisa menjadi profesi yang menjanjikan. Mereka yang kurang memahami tentang ilmu bercocok tanam yang tepat dan efisien, akan membutuhkan jasa konsultan pertanian.

Dengan jasa konsultan pertanian diharap akan membantu meningkatkan hasil dan kualitas panen para petani.

Tak hanya memberikan saran, konsultan juga bisa menawarkan produk atau alat pertanian yang lebih canggih dan modern dengan membuka hubungan kerja sama dengan beberapa toko pertanian yang sudah dijamin kualitasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Gemolong Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.

Kasus Covid-19 Melonjak, PLN Jaga Keandalan Listrik Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya untuk tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.

Rumah Sakit Kritis di Tengah Kasus Aktif Tertinggi

Sejumlah rumah sakit di Klaten akan menambah tempat tidur menyusul kondisinya yang mulai kritis, Kasus aktif Covid saat ini menjadi yang tertinggi sejak pandemi.

Varian Delta Disebut Lebih Cepat Menular, Ini Penjelasannya

Varian delta disebut menimbulkan gejala sakit kepala, tenggorokan dan pilek hingga flu berat.

Pengusaha Wonogiri Siap Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Para pengusaha di Kabupaten Wonogiri siap berkolaborasi mengatasi kemiskinan sesuai bidang usaha masing-masing.