SOLOPOS.COM - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat menjajal Sirkuit Mandalika Lombok. (Itdc.co.id)

Solopos.com, LOMBOK — Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melakukan kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Sabtu (11/9/2021). Dalam kunjungan itu, Bahlil ikut menjajal lintasan di Sirkuit Mandalika yang dilapisi aspal terbaik di dunia.

Kunjungan Menteri Investasi/Kepala BKMPM ini juga sebagai tindaklanjut pertemuan dengan Gubernur NTB terkait potensi investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika berikut progres pengembangan kawasan termasuk Jalan Kawasan Khusus (JKK) atau Mandalika International Street Circuit.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Saya sangat mengapresiasi bahwa pemberlakukan insentif di KEK Mandalika telah terimplementasi baik, tenant telah bisa menikmati insentif fiskal berupa PPN tidak dipungut. Hal ini tentunya merupakan sweetener bagi investor yang menanamkan modalnya di KEK Mandalika. Kita akan support dengan menjual potensi KEK Mandalika kepada investor,” katanya seperti dikutip dari laman itdc.co.id, Senin (4/10/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Ini Perancang Sirkuit Formula 1 & MotoGP Top Dunia, Mandalika Termasuk?

Dalam kunjungan tersebut Menteri Investasi/Kepala BKPM didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah berdiskusi dengan Direktur Operasi & Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo dan Direktur Teknik & SDM ITDC Taufik Hidayat terkait progres pengembangan kawasan dan dukungan yang diperlukan dari Kementerian Investasi. Menteri Investasi juga berkesempatan mengunjungi Kuta Beach Park dan menjajal Mandalika International Street Circuit.

Menteri Bahlil dibuat takjub dengan keindahan pemandangan di sekitar Sirkuit Mandalika. Dia menyebut panorama alam tersebut menjadi ciri khas dari sirkuit yang digadang-gadang sebagai venue ajang MotoGP.

“Saya juga telah melihat  progress dan menjajal Street Circuit ini. Sirkuit ini memiliki keindahan dan keunikan dibanding sirkuit lain. Apabila penyelenggaraan MotoGP sudah berlangsung sekali saja di tempat ini, saya yakin banyak investor yang akan berinvestasi di The Mandalika,” sambung dia.

Baca juga: Tragis! Kakek Satu Kaki Ini Hidup Sendirian di Gubuk Reyot

Bahlil berharap Sirkuit Mandalika dapat menarik wisatawan datang, sehingga mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

“Yang terpenting kita menjaga protokol kesehatan dan kestabilan wilayah  ini. Kita pastikan pembangunan ini akan bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi masyarakat yang kita cintai. Ke depan NTB akan menjadi satu kawasan wisata dunia yang tidak hanya terkait otomotif tetapi juga dapat mendukung potensi olahraga lainnya, serta mampu menarik wisatawan yang datang,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya