Menit 71, Ze Valente Bawa PSS Unggul 1-0 atas Dewa United

Ze Valente membuat PSS Sleman memimpin 1-0 atas Dewa United pada menit 71.

 PSS Sleman vs Dewa United pada babak pertama di Stadion Manahan Solo 0-0 di Grup A Piala Presiden 2022, Senin (27/6/2022).(Twitter/dewaunitedfc_)

SOLOPOS.COM - PSS Sleman vs Dewa United pada babak pertama di Stadion Manahan Solo 0-0 di Grup A Piala Presiden 2022, Senin (27/6/2022).(Twitter/dewaunitedfc_)

Solopos.com, SOLOPSS Sleman memimpin 1-0 atas Dewa United FC pada menit 71 laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (27/6/2022). Gol PSS Sleman diciptakan oleh Ze Valente dari dalam kotak penalti.

Hasil ini untuk sementara membawa PSS Sleman mengantongi 7 poin. Super Elang Jawa menempati posisi runner-up Grup A di bawah PSIS Semarang yang sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

PSS didukung ribuan suporter yang datang langsung ke Stadion Manahan. Praktis tribune Stadion Manahan didominasi warna hitam, kaus yang menjadi identitas Brigata Curva Sud (BCS), salah satu suporter Super Elang Jawa, julukan PSS.

Baca Juga: Jadi Kunci Lolos ke Perempat Final Piala Presiden, PSS Pantang Jemawa

Meski demikian, Dewa United seperti tidak terpengaruh. Kedua tim mempraktikkan permainan terbuka. Sejumlah peluang pun didapat PSS maupun Tangsel Warriors, julukan Dewa United.

Salah satu peluang bagi PSS terjadi pada menit ke-23. Tusukan Syaiful di sisi kiri berakhir dengan sepakan. Sayang, masih melebar dari mulut gawang.

Peluang terbaik PSS pada menit ke-38 juga masih gagal berbuah gol. Berawal dari serangan balik, kerja sama Dave dan Todd Ferre masih bisa dimentahkan pertahanan Dewa United.

Baca Juga: Dewa United Intip Peluang Lolos dari Grup A Piala Presiden 2022

Sementara salah satu peluang Dewa United lahir di menit ke-28 lewat Rossi. Sayang sundulannya memanfaatkan umpan Mitrevksi masih mampu diamankan kiper PSS M. Ridwan.

 

Susunan Starting XI PSS vs Dewa United FC:

PSS Sleman: M Ridwan; B Nirwanto (C), Purwaka, Marckho M, Syaiful, Ze Valente, Manda Cingi, Dave, Todd Ferre, Boaz, Komar

Dewa United FC: Syaiful; A Berlian (C), Mitrevski, Miftah Sani, M Syaifuddin, Akbar Zakaria, L Ramos, Rossi, Febby Eka, Fahmi, Siringo Ringo.

 

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Gantikan Robert, Budiman Dampingi Persib Bandung Hadapi PSIS Semarang

      Manajemen Persib Bandung melalui Komisaris Umuh Muchtar telah sepakat menunjuk pelatih interim yakni Budiman yang selama ini menjadi asisten pelatih Robert.

      Soal Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19, PSSI Hormati Keputusan AFF

      Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan sampai saat ini Indonesia merupakan bagian dari ASEAN dan tetap menjadi anggota AFF.

      Prediksi Pelatih Indonesia dan Juru Taktik Myanmar Terbukti, Apa Itu?

      Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Myamnar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

      Jelang Final Piala AFF U-16: Ingat, Indonesia Pernah Kalahkan Vietnam

      Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyatakan banyak peluang yang didapat timnya tak bisa menjadi gol dan hal itu diharapkan tak terulang saat menghadapi Vietnam di final.

      Begini Strategi Bima Sakti Bongkar Parkir Bus Myanmar di Piala AFF U-16

      Bima Sakti menyebut Myanmar menerapkan strategi parkir bus di lini pertahanan mereka sehingga pemain Indonesia cukup kesulitan mencetak gol di babak pertama.

      Indonesia ke Final Piala AFF U-16 2022, Maguwoharjo “Banjir” Air Mata

      Coach Bima Sakti sampai terisak menahan tangis bahagianya. Demikian juga dengan anggota ofisial Timnas U-16 Indonesia.

      Audisi Umum Bulu Tangkis PB Djarum Digelar Lagi, Kini Hanya di Kudus

      Audisi umum PB Djarum hanya fokus pada kategori usia U-11 dan U-13 serta dilangsungkan hanya di Kudus, Jawa Tengah.

      Aksi Bonek Punguti Sampah Bikin Pelatih Persebaya Terenyuh

      Aji Santoso berkomitmen memberikan yang terbaik bagi suporter melalui prestasi yang ditorehkan Persebaya pada Liga 1 2022/2023.

      Bye 5 Ganda Indonesia di Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Lima ganda Indonesia mendapatkan bye dalam drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yaitu 4 ganda putra dan 1 ganda campuran.

      Thailand Akui Ada Kesalahan di Semifinal Piala AFF U-16 2022

      Pelatih Thailand sama sekali tidak khawatir dengan kondisi fisik pemainnya meski pertandingan perebutan tempat ketiga turnamen akan berlangsung pada Jumat (12/8/2022).

      Hasil Drawing Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships telah diketahui dan para unggulan diambil dari ranking yang dikeluarkan BWF pada 2 Agustus.

      Pemerintah Angkat 193 Atlet Berprestasi Jadi PNS

      Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengangkat 193 atlet Indonesia menjadi pegawai negeri sipil (PNS) formasi olahragawan berprestasi.

      Siap Hadapi Tantangan di Final AFF U-16, Ini Komentar Pelatih Vietnam

      Timnas U-16 Vietnam akan berupaya keras menampilkan permainan berkualitas tinggi dan determinasi yang bagus di partai puncak (final Piala AFF U-16 2022).

      Resmi! Susunan Pemain Indonesia Vs Myanmar di Piala AFF U-16 Malam Ini

      Pelatih Timnas U-16 Indonesia dan pelatih Timnas U-16 Myanmar hanya melakukan perubahan kecil pada susunan pemain mereka untuk laga malam ini dibandingkan dengan line up pada penyisihan grup terakhir beberapa hari lalu.

      Tumbangkan Thailand, Vietnam Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

      Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh kapten tim Nguyen Cong Phuong pada menit ke-29 dan Nguyen Trong Tuan menit ke-82.