Meninggal Tersengat Listrik, Jasad Pekerja Proyek di Karanganyar Nempel di Atap Seng
Petugas gabungan mengevakuasi jenazah warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten yang tersengat aliran listrik saat bekerja di atap bangunan pada Sabtu (18/1/2020). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Kisah tragis dialami pekerja bangunan, Sugito, di Dukuh Silamat RT 002/RW 012, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Sugito meninggal dunia akibat tersengat listrik saat bekerja di atap bangunan, Sabtu (18/1/2020), sekitar pukul 13.14 WIB.

Sugito yang merupakan warga Gunung Wijil RT 005/RW 026, Desa Ngringo, Jaten, merupakan kepala proyek di tempat tersebut. Saat kejadian, korban bersama sejumlah pekerja bangunan sedang menyelesaikan pembangunan showroom motor di Jaten, Saryono Motor.

Rekan korban, Sulardi, 33, mengatakan saat kejadian dia bersama rekan lain sedang memasang keramik di lantai bawah. Jadi, tidak ada yang tahu persis bagaimana kronologi kematian Sugito yang tersengat listrik.

"Saat kejadian tidak ada yang tahu. Tahunya korban tersengat itu ada suara ledakan. Dia di atas sendiri. Saya tidak tahu mengerjakan apa. Posisi kami di bawah memasang keramik. Tahu-tahu suara ledakan keras lalu keluar api," kata dia saat berbincang dengan wartawan.

Sebelum Tinggalkan Motor Tergeletak Di Tawangmangu, Hafidz Ngeluh Tak Kuat Kuliah

Sejumlah anggota BPBD Karanganyar, tim SAR Karanganyar, sukarelawan, dan warga sekitar berusaha mengevakuasi jenazah korban di atap bangunan lantai dua. Tim gabungan sempat kesulitan mengevakuasi korban.

Wakil Kepala Bidang Operasional SAR Karanganyar, M. Rasyid Al Fauzan, menuturkan proses evakuasi membutuhkan waktu lama.

"Medan lumayan sulit. Kondisi tubuh korban lengket dengan seng karena terbakar. Jadi, dua rescuer berada di atap yang sama dengan korban untuk memasukkan jenazah ke kantong kemudian menurunkan jenazah ke atap di bawahnya. Rescuer lain di bawah nampani kantong jenazah dan membawa turun," tutur Fauzan saat dihubungi Solopos.com.

Kuburan Janin Bayi Ratu Keraton Agung Sejagat di Godean Sleman, Diduga untuk Ritual

Salah satu rescuer, Tri Joko, menyampaikan korban diduga tersengat aliran listrik saat hendak mengecat bagian atap bangunan. Jenazah korban dibawa ke RSUD Karanganyar.

"Di atap ditemukan besi delapan milimeter, panjang delapan meter. Korban mau mengecat atap. Kemungkinan saat menaikkan wadah cat dari bawah menggunakan besi lalu ujung besi menyentuh kabel listrik tegangan tinggi," tutur dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom