SOLOPOS.COM - Komedian Rini S Bon Bon. (Tangkapan layar Youtube Cumicumi)

Solopos.com, SOLO-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, komedian Irni Yusnita yang lebih dikenal dengan nama Rini S Bon Bon meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022) sore.  Kabar tersebut diumumkan oleh pelawak sekaligus pesinetron Qubil melalui pesan singkat kepada awak media.

“Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Ya Allah Ya Robb. Satu lagi engkau panggil Sahabat Baik kami ‘Rini S Bon Bon’ sekitar jam 17 tadi sore,” tulis Qubil seperti dikutip dari Antara pada Senin (11/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rini S Bon Bon meninggal dunia, pesinetron Qubil pun minta dimaafkan semua kesalahan dan minta doa. “Ampuni segala khilaf dan dosanya. Terimalah amal ibadahnya, jadikan Quburnya taman dari pada taman SyurgaMU. Tempatkanlah di Syurga FirdausMU. Alfateha,” tulisnya.

Baca Juga: Komedian Purwadi “Rita” Warintil Meninggal Dunia

Jenazah Rini S Bon Bon disemayamkan di TPU Kawi-kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Senin pagi. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya komedian tersebut. Namun, dia diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes.

Tepatnya pada 1996 awal Rini S Bon Bon menderita penyakit diabetes. Dari pengakuannya, peyakit tersebut diturunkan sang ayah, Suhadi. Rini S Bon Bon sempat hampir diamputasi kaki kirinya gara-gara penyakit ini. Awalnya, pemilik nama asli Irni Yusnita mengalami lecet gara-gara memakai sepatu terlalu sempit.

Baca Juga: Sempat Digerebek BNN, Caisar YKS Bakal Jadi Duta Narkoba

Dari lecet tersebut, kakinya mengelembung. Rini kemudian memecahkan gelembung di kakinya dengan peniti. Bukan membaik, kaki tersebut membusuk dan hampir saja diamputasi oleh pihak rumah sakit.

“Saya berpikir kalo sampai saya kehilangan kaki, secara mental saya pasti sudah…waktu itu saya udah sempat stoke, jantung saya tinggal 50 persen, gula darah 600, paru2 saya terendam air. [Di atas kertas] tidak ada umur saya,” bebernya dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Senin (11/7/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya