Liverpool (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, SOLO - Sebanyak delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar seusai menjalani pekan kelima Liga Champions. Yang menarik, belum ada nama juara bertahan Liverpool dalam daftar itu.

Ya, The Reds dipaksa bertarung hingga laga pamungkas melawan Salzburg untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. Hal itu setelah mereka cuma bermain imbang 1-1 melawan Napoli di Anfield, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Setelah tertinggal lewat gol Dries Mertens, Liverpool bisa membalas lewat gol Dejan Lovren.

Hasil itu memang membuat Liverpool bertahan di posisi pertama dengan koleksi 10 poin. Namun, peringkat The Reds tak aman karena masih bisa disalip Napoli (9 poin) dan Salzburg (7 poin). Jika tak hati-hati, Jordan Henderson dkk. bisa tersisih dini dari kompetisi.

Apalagi di laga terakhir, Liverpool akan menghadapi Salzburg. Sementara Napoli akan melawan Genk. Napoli diprediksi bisa melenggang karena akan menghadapi lawan yang di atas kertas lebih ringan. Berikut skenario kelolosan tim di Grup E.

Liverpool Lolos Jika
-Menang atas Salzburg, otomatis menjadi juara grup.
-Seri melawan Salzburg.
-Kalah melawan Salzburg asal Genk membekuk Napoli.

Napoli Lolos Jika
-Menang atas Genk.
-Seri melawan Genk.
-Kalah melawan Genk asal Salzburg gagal mengalahkan Liverpool.

Salzburg Lolos Jika
-Menang atas Liverpool.

Bagaimana Jika Poin Ketiga Tim Sama?
Liverpool, Napoli dan Salzburg berpotensi memiliki poin sama (10) di akhir fase grup apabila Salzburg membekuk Liverpool, sedangkan Napoli bermain imbang melawan Genk. Berdasarkan regulasi, dua tim terbaik akan dinilai dari head to head antartim yang memiliki nilai sama.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten