SOLOPOS.COM - Liverpool (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, SOLO - Sebanyak delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar seusai menjalani pekan kelima Liga Champions. Yang menarik, belum ada nama juara bertahan Liverpool dalam daftar itu.

Ya, The Reds dipaksa bertarung hingga laga pamungkas melawan Salzburg untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. Hal itu setelah mereka cuma bermain imbang 1-1 melawan Napoli di Anfield, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Setelah tertinggal lewat gol Dries Mertens, Liverpool bisa membalas lewat gol Dejan Lovren.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Hasil itu memang membuat Liverpool bertahan di posisi pertama dengan koleksi 10 poin. Namun, peringkat The Reds tak aman karena masih bisa disalip Napoli (9 poin) dan Salzburg (7 poin). Jika tak hati-hati, Jordan Henderson dkk. bisa tersisih dini dari kompetisi.

Ekspedisi Mudik 2024

Apalagi di laga terakhir, Liverpool akan menghadapi Salzburg. Sementara Napoli akan melawan Genk. Napoli diprediksi bisa melenggang karena akan menghadapi lawan yang di atas kertas lebih ringan. Berikut skenario kelolosan tim di Grup E.

Liverpool Lolos Jika
-Menang atas Salzburg, otomatis menjadi juara grup.
-Seri melawan Salzburg.
-Kalah melawan Salzburg asal Genk membekuk Napoli.

Napoli Lolos Jika
-Menang atas Genk.
-Seri melawan Genk.
-Kalah melawan Genk asal Salzburg gagal mengalahkan Liverpool.

Salzburg Lolos Jika
-Menang atas Liverpool.

Bagaimana Jika Poin Ketiga Tim Sama?
Liverpool, Napoli dan Salzburg berpotensi memiliki poin sama (10) di akhir fase grup apabila Salzburg membekuk Liverpool, sedangkan Napoli bermain imbang melawan Genk. Berdasarkan regulasi, dua tim terbaik akan dinilai dari head to head antartim yang memiliki nilai sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya