SOLOPOS.COM - Menu Mie Ayam Pak No. (Solopos.com/Diva Kristya)

Solopos.com, KARANGANYAR — Mi ayam menjadi salah satu makanan paling populer di Indonesia, selain bakso dan soto. Sangat mudah untuk menemukan penjual mi ayam di beragam daerah terutama di Soloraya. Namun, kadang tiap daerah memiliki mi ayam dengan rasa khas masing-masing.

Bagi pecinta mi ayam yang sedang berada di Kabupaten Karanganyar, wajib banget untuk mampir di kedai mi ayam satu ini. Namanya warung Mie Ayam Pak No. Warung ini menawarkan mi ayam ceker yang sedap banget.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warung Mie Ayam Pak No sudah berdiri kurang lebih 25 Tahun. Sebelumnya, kedai ini berada di Timur Palang Kereta Api Palur. Namun karena ada pembangunan stasiun Palur, kedai ini pindah ke Jl. Palur Wetan Rt 02 Rw 05 (Utara Pondok Al-Amin). Warung ini buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB kecuali Jumat, libur.

Baca Juga: Nikmatnya Sup Durian Murah Meriah di Kedai Bos Duren Colomadu

Warung Mie Ayam Pak No hanya menjual mi ayam, tak ada bakso di sini. Selain ceker, pembeli juga bisa menikmati ati ampela, telur, dan kepala ayam bersama mi ayam. Satu porsi mi ayam standar dibanderol Rp10.000. Jika mau menambah ceker, ati ampela hingga kepala ayam, pembeli akan kena harga tambahan Rp2.000-Rp5.000.

kuliner karanganyar mi ayam pakno
Mie Ayam Pak no di Jl. Palur Wetan Rt 02 Rw 05, Karanganyar, Selasa (18/1/2022). (Solopos.com/Diva Kristya)

Mie ayam disini menggunakan tipe mie yang kecil-kecil. Kuah nya yang berasal dari rebusan ayam membuat teksturnya menjadi agak kental dan gurih. Potongan daging ayam di atasnya pun besar-besar dan empuk. Tak lupa yang menjadi favorit di sini cekernya yang lembut banget.

“Untuk masak ceker, kami rebus bersamaan dengan ayam yang untuk jadi topping-nya, kurang lebih 4 jam untuk masaknya,”jelas Suwanto, anak dari pemilik warung Mie Ayam Pak No, kepada Solopos.com, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Ini Dia Warung Satai di Tasikmadu yang Jadi Tujuan Para Pemudik

Suwanto bisa menghabiskan 6 kg mi setiap harinya. Pengunjung yang makan di sini rata-rata pekerja kantoran, ibu-ibu, serta anak muda. Kedai ini biasanya ramai saat jam makan siang. Jadi bagi pengunjung saat jam tersebut diharapkan bersabar untuk bergantian tempat duduk. Karena tempat yang disediakan terbatas.

“Mi ayamnya enak, tapi yang paling favorit di sini cekernya. Bisa lembut banget ga ada lawanan. Pokoknya kalau ke sini wajib banget cobain cekernya”, kata Nissa, salah satu pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya