Menikmati Keindahan Alam di Sibajag Green Canyon, Berasa di Jepang Hlo!

Tempat ini unik karena terdapat jembatan bambu super panjang yang dihiasi pohon sakura khas Jepang. jembatan ini menjadi spot utama para wisatawan untuk berswafoto.

 Wisata Sibajag Green Canyon, Kabupaten Temanggung (Instagram/@temanggung_nesia)

SOLOPOS.COM - Wisata Sibajag Green Canyon, Kabupaten Temanggung (Instagram/@temanggung_nesia)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Dikelilingi gunung dan bukit, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah memiliki bentangan alam yang menarik. Salah satunya adalah Sibajag Green Canyon yang memiliki banyak spot foto instagramable dengan suguhan pemadangan Gunung Sindoro dan Bukit Sikendil yang berdiri kokoh di depan mata.

Dilansir dari Okezone.com, Jumat (26/11/2021), tempat ini unik karena terdapat jembatan bambu super panjang yang dihiasi pohon sakura khas Jepang. jembatan ini menjadi spot utama para wisatawan untuk berswafoto. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 1 km lebih dan jika berswafoto di area jembatan akan mendapatkan latar yang indah. Apalagi ditambah keberadaan bunga sakura yang ada di wisata ini membuat suasana negeri Jepang juga terasa di wisata ini.

Karena berada di kawasan gunung dan bukit yang masih asri, menjadikan cuaca di objek wisata ini sangat dingin walaupun ada terik matahari di atas kepala. Meskipun jalan menanjak, tetap terasa sejuk dan tidak akan gerah.

Selain banyak spot-spot foto instagramable, wisata ini juga menyediakan fasilitas offroad dengan mengelilingi Bukit Sikendil dengan menggunakan jeep yang bisa dinaiki tiga penumpang dengan durasi waktu satu hingga dua jam.

Baca Juga: Bajingan, Kuliner Unik Temanggung

Fasilitas lainnya juga sangat lengkap, seperti ada gazebo untuk bersantai, kedai makanan, musala hingga toilet. Suasana yang disuguhkan juga tidak bising dan banyak spot-spot edukatif untuk anak-anak berupa pengetahuan alam

Wisata ini berlokasi di Jalan Tambi Sibajag, Sikatok, Canggal, Candiroto, Kabupaten Temanggung dengan harga tiket masuk dibaderol di kisaran Rp15.000 per orang dan belum termasuk tiket parkir. Untuk parkir kendaraan, motor dikenakan Rp2.000. Sedangkan mobil dikenakan biaya parkir Rp 5.000. Kemudian untuk toilet umum, pengguna dikenakan biaya Rp2.000.

Disediakan pula penginapan bagi pengunjung yang ingin menikmati pemadangan alam, khususnya sunrise saat pagi hari dengan harga yang ramah di kantong. Kondisi alam yang asri dan udara yang sejuk menjadikan Sibajag Green Canyon ini cocok menjadi destibasi wisata yang aman di masa pandemi bagi keluarga untuk waktu-waktu liburan.

Baca Juga: Mitos Ratu Kalinyamat & Larangan Pria Kudus Nikahi Wanita Jepara

Tempat wisata yang diciptakan Perum Perhutani KPH Kedu Utara Lembaga Masyarkat Desa Hutan Rimba Makmur ini ke depannya akan menjadi salah satu destinasi favorit di Temanggung.

Berita Terkait

Espos Plus

Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

+ PLUS Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

Kesukaleraan menjalani rehabilitasi lebih efektif mengentaskan pencandu narkoba. Pendekatan hukum acap kali membuat pengguna narkoba tiarap dan enggan melaporkan diri ke institusi penerima wajib lapor.

Berita Terkini

Air Terjun Bertingkat Kali Klating, Surga Tersembunyi Pegunungan Kendeng

Berbeda dengan sungai pada umumnya, Kali Klating yang berada di kawasan Pegunungan Kendeng ini membentuk undakan layaknya air terjun bertingkat.

Menikmati Keindahan Alam di Sibajag Green Canyon, Berasa di Jepang Hlo!

Tempat ini unik karena terdapat jembatan bambu super panjang yang dihiasi pohon sakura khas Jepang. jembatan ini menjadi spot utama para wisatawan untuk berswafoto.

Girpasang, Pesona Kampung Terisolir di Lereng Merapi

Kampung terisolasi di lereng Gunung Merapi, Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, menjadi magnet orang-orang karena panorama alam dipadu kearifan lokal.

Glamour Camping di Lawu Park Tawangmangu, Cara Kemah Semewah Hotel

The Lawu Park memiliki fasilitas glamour camping untuk para wisatawan yang ingin berkemah di alam namun tetap mewah dan tak perlu repot.

Mengintip Koleksi Jarik Waldjinah di Museum Batik Walang Kekek Solo

Koleksi kain jarik milik maestro keroncong Waldjinah yang indah dapat dilihat di Museum Batik Walang Kekek di Solo.

Eksotis & Elegan, Museum Tumurun di Solo Suguhkan Masterpiece Seniman Top Indonesia

Keberadaan Museum Tumurun menjadi penanda bangkitnya seni rupa di Kota Solo, Jawa Tengah,

Menengok Industri Batik di Kampung Batik Semarang, Lokasinya di Dekat Kota Lama

Kota Semarang memiliki kampung batik di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur, dengan pengrajin batik yang mulai tumbuh.

Penampakan Kafe Jamu Nguter Sukoharjo, Tempat Nongkrong Cozy Dengan Minuman Menyehatkan

Kafe Jamu Nguter di dekat Pasar Nguter Sukoharjo menawarkan minuman tradisional yang menyehatkan dengan tempat yang cozy dan modern.

Sajikan Rasa Dan Nama Kekinian, Kafe Jamu Nguter Sukoharjo Digandrungi Milenial

Kafe Jamu di Kecamatan Nguter, Sukoharjo, menyediakan aneka minuman jamu dengan rasa dan nama unik serta kekinian guna menarik kaum milenial.

Perjalanan Industri Jamu Nguter Sukoharjo, Dari Jamu Gendong Hingga Kafe

Industri jamu Nguter, Sukoharjo, telah melewati perjalanan panjang mulai dari produksi dengan pemasaran menggunakan jamu gendong hingga kafe.

Uniknya Kerajinan Limbah Organik, Suvenir Khas Desa Wisata Kandri

Ada berbagai kegiatan ekonomi kreatif warga di Desa Wisata Kandri, Gunungpati, Semarang seperti pembuatan kuliner hingga beragam kerajinan.

Di Kali Pusur Klaten, River Tubing Bisa Bayar Pakai Sampah

River tubing atau susur sungai di Kali Pusur, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten bisa dilakukan hanya dengan membayar menggunakan sampah.

Dari Polanharjo hingga Tulung, Ini Deretan Wisata Air Alami di Klaten

Kecamatan Polanharjo di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bisa disebut sebagai gudangnya wisata air yang memanfaatkan sumber mata air alami.

Menjelajah Jejak Peradaban Hindu-Budha di Dataran Tinggi Boyolali

Menjelajah jejak peradaban Hindu-Budha di dataran tinggi Boyolali.

Menarik, Belanja Bisa Lanjut Wisata Tubbing dan Petik Buah di Pasar Ciplukan Karanganyar

Belanja bisa melanjutkan wisata tubbing dan petik buah di Pasar Ciplukan Karanganyar

Asa Seribuan Pembatik di Desa Wisata Batik Girilayu Karanganyar Dongkrak Perekonomian

Harapannya pemerintah memberikan perhatian dan minat khusus sehingga Desa Wisata Batik Girilayu bisa meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan.