SOLOPOS.COM - Kedung Bening Watukumpul Pemalang. (Istimewa/Instagram @rosaameliaaa_)

Solopos.com, PEMALANG — Kedung Bening Watukumpul merupakan salah satu destinasi wisata seru yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur ke Pemalang. Wisata Kedung Bening Watukumpul memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Kedung Bening ini merupakan wisata alam yang menyuguhkan pemandangan dinding bebatuan hitam serta air yang berwarna kehijuan. Perpaduan hasil alam inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk sering berkunjung ke destinasi wisata ini.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Melansir dari berbagai sumber, Kedung Bening ini terbentuk karena adanya proses erosi bebatuan oleh sungai dan air hujan yang kemudian membentuk sebuah cekungan.

Wisata yang satu ini berlokasi di Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul tepatnya berada di bawah Bukit Isawa. Lantaran berada di daerah perbukitan, pemandangan alam yang hijau serta udara yang sangat sejuk akan membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

Guna menuju ke lokasi Kedung Bening pun pengunjung harus menyusuri jalan setapak yang masih berupa tanah dan bebatuan, sehingga akan licin jika setelah turun hujan.

Sama halnya wisata alam air lainnya, saat musim penghujan volume airnya akan cenderung naik dan warna telaga berubah menjadi keruh/kecokelatan.

Maka dari itu, disarankan waktu yang pas untuk berkunjung ke Kedung Bening Watukumpul ini adalah saat kemarau tiba. Air di telaga kecil ini akan nampak hijau bening nan cantik.

Saat cuaca cerah, airnya akan tenang sehingga aman untuk main air di pinggiran kedung maupun berenang. Ingin mencoba yang lebih menantang adrenalin? Anda bisa mencoba melompat dari ketinggian bebatuan di sekitar kedung.

Meskipun begitu, pengunjung harus hati-hati dan pastikan dinding batu yang kamu pijak untuk melompat tidak mudah gerak dan air di bawahnya cukup dalam.

Oleh karena termasuk wisata yang berada di alam, fasiltias yang disediakan juga lumayan yaitu antara lain, tempat parkir, kamar mandi, musala, tempat istirahat, dan warung.

Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen berwisata di sini bertemakan pemandangan alami Kedung Bening tersebut ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya