SOLOPOS.COM - Suasana menikmati makan malam di perahu di pinggir Sungai Musi dengan pemandangan Jembatan Ampera,Palembang.(Reni Efita Hendry/JIBI/Bisnis Indonesia)


Suasana menikmati makan malam di perahu di pinggir Sungai Musi dengan pemandangan Jembatan Ampera,Palembang.(Reni Efita Hendry/JIBI/Bisnis Indonesia)

Liburan akhir tahun anak sekolah sedang berlangsung.  Apakah Anda ingin berliburan  ke Palembang yang dikenal dengan kota pempek. Jangan lupa menikmati keindahan panorama keindahan  pada malam hari Sungai Musi di kawasan wisata Benteng Kuto Besak, Jembatan Ampera.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Kawasan yang terletak di pinggir Sungai Musi itu merupakan salah satu pusat wisata di Kota Pempek itu. Jembatan Ampera merupakan icon dari kota itu.  Cahaya lampu yang warna warni   di sekitar Jembatan Ampera itu menambah indahnya kawasan tersebut.

Berbagai macam pilihan kuliner ada di tempat tersebut. Ada restoran River Side yang eksklusif, rumah makan di atas perahu, atau pedagang kaki lima.

Di kawasan wisata dekat Restoran River Side itu terdapat jejeran pedagang kaki lima yang kebanyak menjual mie tek-tek. Mereka berjualan melayani pembeli dengan duduk di bangku engklek plastik. Para pembelinya juga duduk di duduk di bangku engklek plastik yang berwarna cerah. Suasananya berbeda dengan objek wisata kuliner malam di pinggir sungai di daerah lainnya.

Ada pula jagung bakar. Bahkan kepiting goreng juga ada. Harganya Rp10.000 per ekor.

Penataan pedagang kaki lima di kawasan itu sudah ditata dengan apik, sehingga enak untuk menyaksikan keindahan cahaya  lampu yang berwarna warni itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya