Menikahi Adik Jokowi, Segini Harta Kekayaan Ketua MK Anwar Usman

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman tengah menjadi sorotan seusai resmi menikah dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati pada Kamis (26/5/2022) di Solo.

 Adik Presiden Jokowi, Idayati (kanan) yang menikah dengan Ketua MK Anwar Usman menunjukkan cincin pernikahan pada rangkaian prosesi akad nikah di Grha Saba Buana, Sumber, Solo, Kamis (26/5/2022).(Istimewa)

SOLOPOS.COM - Adik Presiden Jokowi, Idayati (kanan) yang menikah dengan Ketua MK Anwar Usman menunjukkan cincin pernikahan pada rangkaian prosesi akad nikah di Grha Saba Buana, Sumber, Solo, Kamis (26/5/2022).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman tengah menjadi sorotan seusai resmi menikah dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati pada Kamis (26/5/2022) di Solo.

Seperti dilansir dari Bisnis.com, Anwar Usman disebut memiliki total kekayaan mencapai Rp31,5 miliar.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Hal tersebut diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) yang dilaporkan olehnya pada 18 Maret 2021 untuk periode 2020. Dalam laporan tersebut dia memiliki total kekayaan Rp31.517.015.032.

Adapun aset berupa kas dan setara kas menjadi kekayaan yang terbesar dengan nilai mencapai Rp25.916.915.032. Tidak disebutkan apa saja yang masuk dalam kategori aset tersebut.

Kemudian, Anwar Usman memiliki kekayaan tanah dan bangunan mencapai Rp5.176.100.000. Adapun tanah dan bangunan yang dimilikinya tersebar di Bima, Tangerang Selatan, dan Lumajang.

Baca Juga: Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK, Istana Bantah Terkait Politik

Anwar Usman juga memiliki lima kendaraan bermotor, mini bus, dan roda empat yang total nilainya mencapai Rp301.000.000.

Perinciannya, satu unit kendaraan roda dua yakni Honda sepeda motor tahun 2005 Rp3.000.000. Dia juga memiliki mobil Toyota Minibus tahun 2002 Rp80 juta, Toyota Minibus tahun 2008 Rp105 juta, Toyota Corola Atlis Sedan tahun 2002 Rp95 juta, dan Toyota Kijang Minibus tahun 1997 Rp18 juta. Anwar Usman memiliki surat berharga dengan nilai Rp123 juta.

Diketahui, prosesi akad nikah Anwar Usman dan Idayati digelar sekitar pukul 09.56 WIB di Graha Saba Buana Jl. Letjen Sutoyo Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Baca Juga: Sah Suami Istri! Ini Mahar Pernikahan Adik Jokowi & Ketua MK

Dalam pernikahan tersebut Anwar Usman menyerahkan dua mahar kepada sang mempelai wanita, yakni seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan.

Akad nikah pasangan tersebut dipimpin penghulu Arba’in Basyar yang merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo. Presiden Jokowi diketahui menjadi wali nikah sang adik.

Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin menjadi saksi nikah untuk mempelai perempuan dan Panglima TNI Jendral Andhika Perkasa menjadi saksi nikah untuk mempelai laki-laki.

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui siaran live streaming di Media Center Pernikahan Idayati-Anwar tak jauh dari Graha Saba Buana, prosesi akad nikah berlangsung lancar.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Cerita di Balik Keunikan Yoni di Situs Watu Genuk Boyolali

+ PLUS Cerita di Balik Keunikan Yoni di Situs Watu Genuk Boyolali

Situs Watu Genuk di Dukuh Watu Genuk, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali yang diduga merupakan sebuah candi, memiliki yoni berhiaskan ragam ikononografi unik yang bercerita.

Berita Terkini

Kemensos Bantu Obati Bayi Penderita Jantung Bocor asal Karanganyar

Bayi penderita jantung bocor asal asal Desa Sukosari, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, mendapat bantuan pengobatan dari Kemensos. Orang tua si bayi juga mendapat bantuan permodalan.

Cerita di Balik Keunikan Yoni di Situs Watu Genuk Boyolali

Situs Watu Genuk di Dukuh Watu Genuk, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali yang diduga merupakan sebuah candi, memiliki yoni berhiaskan ragam ikononografi unik yang bercerita.

Mesra Banget! Kapolresta Dan Dandim Solo Suap-Suapan Kue, Ada Apa Ya?

Kapolresta Solo Ade Safri Simanjuntak dan Dandim 0735/Solo, Letkol Inf Devy Kristiyono tampak mesra dan saling suap-suapan kue HUT Bhayangkara.

Diresmikan Bupati Jekek, RS Hermina Wonogiri bakal Miliki 7 Lantai

Bupati Wonogiri, Joko Sutopos alias Jekek, meresmikan Rumah Sakit (RS) Hermina di kabupaten setempat, Jumat (1/7/2022).

Buka Whatsapp Center, Polres Sragen Kebanjiran Aduan, Ini Nomornya

Sejak diluncurkan pada awal 2021, Whatsapp Center Polres Sragen selalu kebanjiran aduan. Jumlah aduan yang masuk bisa sampai 100 aduan per hari.

Dear Siswa SD, Yuk Ikutan Lomba Menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Sepuluh anak dengan surat terbaik akan diundang dalam kegiatan ngobrol santai Hari Anak Nasional yang menghadirkan Ibu Selvi Ananda.

Harga Jual Porang di Wonogiri Anjlok, Ini Alasannya

Harga jual porang di Kabupaten Wonogiri anjlok hingga Rp2.300/kg dari harga normal senilai Rp6.000-Rp7.000/kg.

Radius Jalur Zonasi PPDB SMA di Sukoharjo Kian Pendek, Ini Sebabnya

PPDB jalur zonasi menerapkan penghitungan koordinator rumah calon siswa baru dengan sekolah.

Pemkab Sragen Diminta Siap Hadapi Lonjakan Permohonan SKKH

Warga meminta Pemkab Sragen siap menghadapi lonjakan permintaan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) menjelang hari raya kurban.

Kabar Duka, Pendiri Yarsis Muhammad Djufrie Meninggal Dunia

Almarhum Muhammad Djufrie diketahui jatuh di rumah pada Jumat pagi.

Ironi SD Inklusi di Karanganyar Tak Punya Guru Inklusi, Ini Saran Pakar

Guru-guru di SD inklusi di Karanganyar diminta menerapkan konsep kurikulum akomodatif dalam pembelajaran di kelas yang terdapat anak berkebutuhan khusus (ABK).

Alhamdulillah, PPPK Karanganyar Terima 3 Gaji Sekaligus

Sebanyak 1.400-an pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Karanganyar yang baru diangkat Juni lalu menerima pembayaran tiga gaji sekaligus.

Sakjose! Bugisan Klaten Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik Nasional

Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, masuk daftar 50 besar desa wisata terbaik Indonesia.

Puluhan Model Meriahkan Pembukaan Solo Fashion Week 2022 di Mal Paragon

Puluhan model memeragakan busana untuk memeriahkan pembukaan event Solo Fashion Week 2022 di Solo Paragon Mall, Jumat (1/7/2022).

Demo di DPRD Sukoharjo, Warga Tuntut Izin Usaha Holywings Dicabut!

Aksi unjuk rasa terkait Holywings di DPRD Sukoharjo tersebut dijaga ketat aparat kepolisian dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo.