Kategori: Solo

Menikah, Penghuni Gudang Angker Jajar Solo Dapat Hadiah Nginap di Hotel Berbintang


Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman

Solopos.com, SOLO -- Agus Prayitno, 35, dan Noviyanti, 35, penghuni gudang angker bekas pabrik es di Jl Prof Soeharso, Jajar, Laweyan, Solo, akan menikah, Rabu (22/7/2020), di Mapolsek Laweyan.

Keduanya akan dijemput menggunakan mobil patroli yang dihias dengan bunga dan pita. Tak hanya itu, pernikahan Agus-Novi juga disambut warga Kecamatan Laweyan dengan semarak.

Masyarakat Laweyan menghadiahi Agus dengan perayaan pernikahan seperti penyambutan dengan rebana, tarian Reog. Tak hanya itu, setelah menikah, pasangan penghuni gudang angker di Jajar itu juga bakal menginap di Hotel Fave, Jl Adisucipto, Laweyan, Solo.

Dibongkar, Patung Tertua Ir Soekarno di Solo Mau Dipindah Ke Mana?

Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono kepada Solopos.com, Selasa (21/7/2020), mengatakan pernikahan Agus dan Noviyanti merupakan hasil kerja keras bersama dalam menyelesaikan data kependudukan pasangan dengan tiga anak itu.

Ia mengatakan pernikahan itu bukan hanya peran Polsek Laweyan, melainkan berbagai unsur di Kecamatan Laweyan. Ia mencontohkan katering pernikahan Agus ditanggung salah satu restoran di Kecamatan Laweyan.

Lalu berbagai pertunjukan yang dihadirkan merupakan perwakilan dari kelurahan-kelurahan. "Dari kelurahan, kecamatan, KUA Laweyan, hingga pelaku usaha menyambut pernikahan ini. Kalau nyenengin orang harus paripurna, ini semua sumbangan," kata Kapolsek Laweyan mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai.

Gelapkan HP Milik 8 Konter di Singosaren Solo Senilai Rp40 Juta, Perempuan Ini Menghilang

Pasangan penghuni gudang angker di Jajar, Solo, itu akan dijemput menggunakan mobil pengantin yang merupakan mobil patroli menuju Mapolsek untuk menikah. Mereka dijemput di Kantor Kelurahan Jajar.

Ia menambahkan seusai dijemput, calon pengantin akan disambut musik rebana perwakilan Kelurahan Purwosari. Lalu, Kapolsek dan Danramil Laweyan akan menjadi saksi pernikahan. Sementara tausiah akan diisi ustaz dari Laweyan.

Cucuk Lampah

Camat Laweyan akan berperan sebagai cucuk lampah calon pengantin. "Seusai menikah, kami berjalan kaki ke Kecamatan Laweyan. Barisan paling depan diisi kesenian Reog perwakilan Kelurahan Sriwedari. Tentunya, dengan menjalankan protokol kesehatan. Selesai acara lalu kami antar ke hotel," imbuh dia.

Pasar Harjodaksino Solo Sudah Buka Lagi, Petugas Dan Pedagang Rutinkan Ronda Masker

Sementara itu, Lurah Jajar, Solo, Sri Waluya Jati Utomo, menyampaikan sebelum menikah, pasangan Agus dan Noviyanti yang selama ini menjadi penghuni gudang angker, berikut para pendamping pengantin akan berkumpul di Kantor Kelurahan Jajar.

Petugas Linmas Kelurahan, Ryo, akan menjadi saksi dalam pernikahan mereka. "Data kependudukan Kartu Tanda Penduduk [KTP] dan Kartu Keluarga [KK] sudah lengkap. Akta tiga anaknya juga sudah jadi. Nanti, tinggal kembali gabung KK saja," papar dia.

Ia menyebut terkait tempat tinggal Agus dan Noviyanti seusai menikah, ia menyerahkan hal itu ke Dinas Sosial.

Share