Arus lalu lintas kendaraan di gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. (Antara-Dedhez Anggara)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap agar gerbang jalan tol Palimanan bisa dilalui tanpa harus melakukan tapping atau pembayaran di pintu tol pada 7-9 Juni mendatang demi kelancaran arus balik Lebaran 2019.

Harapan itu disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi lantaran kemacetan hingga beberapa kilometer sempat terjadi di ruas tol tersebut. "Nanti usulan ke Menteri PU, gerbang Palimanan enggak ada gate selama Lebaran. Kemarin sempat 3 km antrean," katanya di sela-sela aktivitasnya menjamu tamu dalam acara open house Idulfitri di kediamannya, Rabu (5/6/2019).

Lebih lanjut dia mengemukakan terkait dengan hitung-hitungan biaya tol, diharapkan bisa ada koordinasi antara sesama operator sehingga meskipun tidak dilakukan pembayaran di gerbang tol Palimanan, operator tetap bisa mendapatkan pemasukan seperti seharusnya. Dia sempat pula menekankan bahwa permintaan ini hanya merupakan pendapat darinya untuk mengurai kemacetan dan tidak ada unsur keharusan di dalamnya. "Saya minta 7-9 Juni saja, sharing saja," ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten