SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan ke beberapa tempat di Pulau Jawa guna memastikan keselamatan dan kelancaran penyelenggaraan layanan negara bagi arus balik pada musim mudik Lebaran 2019.

Menhub Budi Karya Sumedi mengaku langsung mengawasi layanan publik di gerbang tol Banyumanik Semarang, tol dan rest area di Tegal, hingga Brebes Barat. “Hari ini saya akan meninjau ke beberapa daerah mulai dari Jawa Timur ke Jawa Tengah,” kata Budi dalam siaran pers yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/6/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arus balik pada musim mudik lebaran 2019 ini telah berlangsung sejak Jumat (7/6/2019) atau H2 +1 lebaran. Dia menjelaskan dirinya melakukan peninjauan seperti ke rest area di jalan bebas hambatan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kepadatan hingga keluar area. Menurutnya, kepadatan kendaraan yang hendak masuk ke area peristirahatan hingga keluar jalan tol dapat berimbas terhadap kondisi lalu lintas di jalan tol.

Selain melakukan peninjauan di beberapa daerah di Pulau Jawa, dia mengaku telah pula menugaskan jajarannya untuk melakukan peninjauan dan pengawasan di beberapa daerah di luar Pulau Jawa seperti di Danau Toba, Ambon, dan Pulau Selayar Peninjauan itu juga untuk memastikan keselamatan dan kelancaran penyelenggaraan Angkutan Lebaran khususnya untuk Angkutan Penyeberangan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya