SOLOPOS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020)./ (Antara-Puspa Perwitasari)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Selasa (8/9/2020), menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan China Wei Fenghe di Kantor Menhan, Kemhan, Jakarta. Menhan China beserta delegasinya tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat khusus AU PLA dari Beijing.

Kunjungan itu dilakukan Menhan China untuk melakukan beberapa pertemuan dengan Menhan Indonesia. Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis pada situs resmi Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Selasa, pertemuan menteri pertahanan kedua negara ini terdiri atas pertemuan bilateral di Aula Bhineka Tunggal Ika yang didahului pertemuan pendahuluan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

5 Satwa Langka Bangkit dari Ancaman Kepunahan

Saat menerima kunjungan, Menhan Prabowo Subianto didampingi oleh Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono beserta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen TNI Moch. Fachrudin, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, kementerian pertahanan kedua negara membahas mengenai berbagai hal penting yang berhubungan dengan pertahanan negara. Agenda pembicaraan antara lain strategi Pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran/penularan virus corona pemicu Covid-19 di masyarakat dan strategi Kemhan Indonesia dalam menghadapinya.

Penanganan Covid-19

Kemudian, perkembangan kerja sama penanganan Covid-19 antara RI dan China, kerja sama Industri Pertahanan RI dan China kerjasama pendidikan dan isu-isu terbaru di Kawasan Asia Pasifik. Selanjutnya, juga dilaksanakan pertemuan antara Menteri Pertahanan kedua negara dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Ruang Kerja Menhan RI, yang dilanjutkan dengan makan malam.

Hadir pula dalam pertemuan ini Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Rektor Unhan Laksdya TNI Amarulla Octavian, Asisten Khusus Menhan Bidang Jemenhan Sjafrie Sjamsoeddin, Asisten Khusus Menhan Bidang Lingstra dan Hubtarlem Marsda TNI (Pur) Bambang Eko Suhariyanto. Turun serta pula para pejabat Eselon I Kemhan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya