Solopos.com, BOGOR — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan delapan unit helikopter angkut berat Airbus H225M, yang semula bernama Eurocopter EC725 Caracal, kepada TNI Angkatan Udara di Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Delapan helikopter Airbus yang seluruhnya dirakit dan dilengkapi oleh PT Dirgantara Indonesia (DI) itu kini resmi memperkuat Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja.

Tidak hanya menyerahkan delapan unit helikopter ke TNI AU, yang diterima langsung oleh Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Prabowo juga meresmikan full flight simulator Airbus Helicopters H225M di Lanud Atang Sendjaja.

Pemerintah, melalui Kementerian Pertahanan, berjuang keras membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) terbaik untuk TNI, khususnya TNI AU, demi memperkuat pertahanan udara Indonesia.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan penyiraman ke hidung helikopter angkut berat Airbus H225M saat serah terima helikopter angkut berat Airbus H225M di Lanud Atang Sendjaja, Kemang, Bogor, Jumat (1/12/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto keluar dari helikopter angkut berat Airbus H225M saat serah terima helikopter angkut berat Airbus H225M di Lanud Atang Sendjaja, Kemang, Bogor, Jumat (1/12/2023). (Antara/Galih Pradipta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi