Tutup Iklan

Menhan Pertanyakan Kejujuran Penyingkap Mafia Alutsista

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mempertanyakan kejujuran pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie yang menyingkap mafia alutsista.

Menhan Pertanyakan Kejujuran Penyingkap Mafia Alutsista

SOLOPOS.COM - Dahnil Anzar Simanjuntak. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyarankan pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie mengungkap secara transparan sosok Mr. M yang disebutnya sebagai mafia alutsista. Padahal dalam berbagai wawancara, ia tegas mengaku sengaja menyebutnya sebagai inisial dan menyatakan bahwa dengan iktikad baik sejatinya bakal mudah mengungkapnya.

Keinginan Menhan Prabowo Subianto itu diungkapkan juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurutnya, Menhan Prabowo sangat berterima kasih apabila Connie membuka tabir sosok yang dimaksud sebagai Mr. M tersebut.

Dalam beberapa kesempatan wawancara, Connie diketahui mengumbar nama Mr M sebagai mafia dalam transaksi alutsista. Akan tetapi dia enggan mengungkapkan identitas asli sosok tersebut. Sebab itu, Kemenhan meminta Connie membuka saja orang yang dimaksud.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Kerap Lari dari Tanggung Jawab

“Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterima kasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa Mafia yang dia sebut berinisial Mister M,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (9/5/2021) malam.

Dia menuturkan bahwa Connie juga dapat melaporkan tindakan sosok Mr M ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun kepolisian. Langkah ini untuk menghindari rumor dan fitnah.

Connie lanjut Dahnil juga menyebut adanya industri pertahanan bayangan hingga adanya sosok Jenderal yang ikut bermain dalam transaksi alutsista. “Kasihan banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI menjadi lebih baik namun menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Bu Connie,” tuturnya.

Kejujuran Connie

Menurut Dahnil, Connie mesti jujur dalam menyampaikan pernyataan terlebih dia merupakan seorang akademisi. Upaya ini untuk menghindari fitnah terhadap kabar yang beredar.

Dahnil meminta Connie menyebut mafia-mafia yang dimaksud. Apalagi kata dia, Menhan Prabowo mendukung agar ditindak secara hukum. Mantan Danjen Kopassus itu juga telah mewanti-wanti pejabat di bawahnya agar tidak bermain-main dalam upaya modernisasi alutsista.

“Karena ini terkait dengan eksistensi Indonesia sebagai bangsa, kewibawaan Indonesia sebagai negara. Beliau ingin semua upaya modernisasi alutsista dilakukan dengan akuntabel dengan tetap menjaga kepentingan nasional,” ujarnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

Jangan Ikut Salah Paham soal 5G, Baca Ini!

Pemerintah baru-baru ini mengumumkan warga negara Indonesia bisa menikmati generasi kelima atau 5G teknologi seluler, jangan gagap teknologi!

Turki 0-2 Wales: The Dragons Buka Kans ke 16 Besar

Wales berpeluang besar lolos ke fase gugur apakah sebagai dua tim teratas klasemen maupun jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Ganti Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Euro 2020

Setelah Cristiano Ronaldo viral karena memindahkan botol Coca-Cola dalam konferensi pers Euro 2020, Paul Pogba menyingkirkan bir Heineken.

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga.

Tokopedia Dikabarkan Milik Asing, Benarkah?

Perusahaan e-commerce kelas unicorn Tokopedia dikabarkan dimiliki pemodal asing, sehingga pendiri sekaligus CEO William Tanuwijaya bereaksi.

Peneliti Universitas Yale Temukan Virus Flu Tangkal Virus Corona

Peneliti di Universitas Yale menemukan fakta rhinovirus, penyebab flu biasa dapat melindungi manusia dari virus corona penyebab Covid-19.

Copa America 2021 Ketambahan 11 Kasus Covid-19

Copa America, turnamen Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), diserang Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Covid-19 di Jateng Tambah Parah, Pasien Tambah 1.884 Orang

Serangan virus corona di Jawa Tengah bertambah parah, bahkan Dinas Kesehatan Jateng mencatat penambahan 3.107 Covid-19 dalam sehari.

Ronaldo Singkirkan Botol Sponsor Euro 2020, UEFA Tutup Mulut

Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola dalam konferensi pers di Stadion Puskas Ferenc di Budapest, Hongaria dan viral di medsos.

Xiaomi Rilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Yuk Intip Kelebihan & Harganya!

Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, meluncurkan varian Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra yang harus Anda cermati kelebihan dan harganya.

Kemendikbud Klaim 78,3% SD Sudah Tatap Muka Terbatas

Kemendikbud Ristek mengklaim 78,3% dari 50.000 sekolah dasar di Indonesia telah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.