Polisi menunjukkan sejumlah barang bukti kasus pencurian pakaian yang terjadi di Mal Artos Magelang, Jumat (9/8/2019). (Antara-Heru Suyitno)

Semarangpos.com, MUNGKID — Asih Witantri, 25, dan Eni Susanti, 26, ibu-ibu warga Pakis Kabupaten Magelang ditahan aparat Polres Magelang dengan tuduhan mencuri beberapa pakaian anak di Mal Artos, Magelang, Jawa Tengah.

Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto mengaku menangkap kedua pengutip pakaian itu, Minggu (4/8/2019) lalu. "Kedua tersangka diketahui mengambil beberapa potong pakaian anak, ada baju, ada celana. Selain itu, juga mencuri beberapa perhiasan imitasi dan dua helm di tempat parkir," katanya, Jumat (9/8/2019).

Ia menuturkan saat melakukan aksi pengutilan itu, mereka termonitor oleh petugas keamanan melalui sistem closed circuit television (CCTV). Petugas keamanan setempat lalu bekerja sama dengan anggota Polsek Mertoyudan mengamankan para pelaku.

Atas tindak kejahatan yang dituduhkan itu, keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana paling lama tujuh tahun. Keduanya mengaku mencuri pakaian tersebut untuk anak mereka.

Untuk memuluskan aksi, mereka berdua telah mempersiapkan tas dan mencuri pakaian yang tidak ada peranti sensornya. "Saya pura-pura membeli, setelah mengambil pakaian langsung saya masukan ke dalam tas," kata Asih.

Ia menuturkan pengambilan pakaian dilakukan spontan. Dia ambil dua baju, dua celana, dan dua celana dalam.

Tersangka Eni mengaku pertama datang ke rumah Asih untuk mengembalikan baju. Kemudian diajak melihat-lihat baju di Artos.

"Setelah mengambil dimasukkan tas warna hitam, saya ambil tiga baju dan tiga celana buat anak," akunya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten