Mengutil Pakaian di Mal Artos Magelang, 2 Ibu-Ibu Dicokok Polisi

Asih Witantri, 25, dan Eni Susanti, 26, ibu-ibu warga Pakis Kabupaten Magelang ditahan aparat Polres Magelang dengan tuduhan mencuri beberapa pakaian anak di Mal Artos, Magelang, Jawa Tengah.

Mengutil Pakaian di Mal Artos Magelang, 2 Ibu-Ibu Dicokok Polisi

SOLOPOS.COM - Polisi menunjukkan sejumlah barang bukti kasus pencurian pakaian yang terjadi di Mal Artos Magelang, Jumat (9/8/2019). (Antara-Heru Suyitno)

Solopos.com, MUNGKID — Asih Witantri, 25, dan Eni Susanti, 26, ibu-ibu warga Pakis Kabupaten Magelang ditahan aparat Polres Magelang dengan tuduhan mencuri beberapa pakaian anak di Mal Artos, Magelang, Jawa Tengah.

Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto mengaku menangkap kedua pengutip pakaian itu, Minggu (4/8/2019) lalu. “Kedua tersangka diketahui mengambil beberapa potong pakaian anak, ada baju, ada celana. Selain itu, juga mencuri beberapa perhiasan imitasi dan dua helm di tempat parkir,” katanya, Jumat (9/8/2019).

Ia menuturkan saat melakukan aksi pengutilan itu, mereka termonitor oleh petugas keamanan melalui sistem closed circuit television (CCTV). Petugas keamanan setempat lalu bekerja sama dengan anggota Polsek Mertoyudan mengamankan para pelaku.

Atas tindak kejahatan yang dituduhkan itu, keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana paling lama tujuh tahun. Keduanya mengaku mencuri pakaian tersebut untuk anak mereka.

Untuk memuluskan aksi, mereka berdua telah mempersiapkan tas dan mencuri pakaian yang tidak ada peranti sensornya. “Saya pura-pura membeli, setelah mengambil pakaian langsung saya masukan ke dalam tas,” kata Asih.

Ia menuturkan pengambilan pakaian dilakukan spontan. Dia ambil dua baju, dua celana, dan dua celana dalam.

Tersangka Eni mengaku pertama datang ke rumah Asih untuk mengembalikan baju. Kemudian diajak melihat-lihat baju di Artos.

“Setelah mengambil dimasukkan tas warna hitam, saya ambil tiga baju dan tiga celana buat anak,” akunya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

RUU PKS Terbentur Pertentangan Ideologi

Panitia Kerja DPR yang membahas RUU PKS berharap pada 18 Agustus 2021 dapat membacakan usulan rancangan undang-undang tersebut.

Ladiid’s Cake and Cookies, Passion Guru Bimbel Sukoharjo yang Jadi Pebisnis Kuliner

Berawal dari coba-coba, Hastari berhasil membangun bisnis kue yang ia beri label Ladiid’s Cake and Cookies.

Masih PPKM Darurat, Begini Politeknik Indonusa Solo Gelar Dies Natalis ke-19

Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian diupload di media sosial.

135 Kampung di Madiun Dapat Paket Alkes untuk Lawan Covid-19

Polres Madiun menyalurkan bantuan paket alat kesehatan (alkes) dari BPBD Jatim untuk 135 Kampung Tangguh Semeru.

Bantuan Mengalir untuk Bocah Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Klaten

Selain dari pemdes, bantuan paket sembako juga pernah diberikan kepada keluarga bocah yatim piatu itu dari Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten.

Pengunjung Malioboro Jogja Dibatasi 200 Orang per Zona

Pemkot Jogja akan membatasi jumlah kunjungan wisatawan di kawasan Malioboro selama PPKM Level 4 diberlakukan. Akan ada petugas yang mengawasi jumlah pengunjung.

Tak Hanya Harga, Kualitas Jadi Kunci Semen Dynamix Diterima Konsumen

Ini dia rahasia perusahaan semen Dynamix yang tergabung dalam Semen Indonesia Group dalam membangun bisnis di bidang kontruksi.

Pembangunan RS Darurat Asrama Haji Donohudan Ditarget Selesai 5 Agustus 2021

Proyek pembangunan RS Darurat Covid-19 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, ditargetkan selesai pada Kamis (5/8/2021).

Ini Rahasia Sharp Terus Survive di Masa Pandemi Covid-19

PT Sharp Elektronik Indonesia mempunyai kiat tersendiri agar tetap bertahan atau survive di masa pandemi Covid-19 ini.

Catat! Call Center Layanan Derek Gratis Dishub Solo Ganti ke Nomor Ini

Henry menyebut pergantian nomor tidak mengubah layanan derek Dishub Solo, yakni pelayanan derek kendaraan tetap gratis namun dengan syarat dan ketentuan.

Anak Bungsu Akidi Tio Diperiksa Lagi, Polda Sumsel Masih Penasaran Sumber Dana Rp2 Triliun

Polda Sumsel masih mencari sumber dana Rp2 triliun yang rencananya disumbangkan keluarga mendiang Akidi Tio untuk penanganan Covid-19.

PPKM Level 4 Diperpanjang, Penutupan Jalan di Solo Berlanjut! Ini Daftarnya

Perpanjangan PPKM Level 4 berdampak pada penutupan enam ruas jalan di Kota Solo, Jawa Tengah, untuk mengurangi mobilitas warga.