Mengungkap Jessica Method, Cara Mengendalikan Teman Khayalan
ilustrasi teman khayalan (freepik)

Solopos.com, SOLO – Apakah Anda pernah memiliki teman khayalan? Tidak hanya dapat dilihat, teman khayalan konon juga dapat disentuh, diajak bicara, bahkan melakukan apa yang Anda perintahkan.

Hal inilah yang disebut dengan Jessica Method. Selain itu, keadaan ini akan membuat Anda menciptakan asisten atau teman imajiner dengan sengaja, yang merupakan perwakilan dari potensi yang ada pada pikiran Anda sendiri.

Banyak yang percaya bahwa Jessica Method merupakan kemampuan alam bawah sadar manusia yang diwujudkan dalam dimensi yang nyata. Walaupun bersifat nyata, tetapi assisten imajiner secara materil ini berbentuk abstrak.

Artinya Anda dapat mengubah tampilannya, seperti menjadi seseorang yang dikagumi, atau menyerupai diri sendiri. Nah berikut fakta-fakta seputar Jessica Method seperti melansir dari berbagai sumber, Jumat (1/5/2020):

Asal Muasal

Kondisi yang disebut Jessica Method ini kali pertama dikenalkan oleh seorang hypnotherapist asal Indonesia, Saiful Anam. Tidak hanya itu, dirinya juga merupakan seorang guru hipnotis, mentor pengembangan diri, peneliti potensi bawah sadar serta penulis buku berjudul 4 Jam Pintar Hipnosis dan Mudahnya Berpikir Positif.

Diberi nama Metode Jessica karena saat kali pertama Saiful Anam melakukan uji coba, sukarelawan menamakan teman imajinsinnya bernama Jessica. Ini juga terinspirasi dari nama artis cantik Jessica Alba.

Update Covid-19 Indonesia: Kasus Positif Tambah 484 Jadi 14.749, Pasien Meninggal Tembus 1.007 Orang

Manfaat Jessica Method

Melansir dari salah satu sumber, beberapa orang yang memanfaatkan metodi ini menganggap teman imajinasinya hanya sebagai teman ngobrol, berdiskusi, atau memecahkan suatu permasalahan.

Beberapa yang lainnya, menjadikannya sebagai sosok teman dalam urusan yang sangat pribadi bahkan membantu berbagai aktivitas yang memungkinkan untuk dilakukan oleh teman imajinernya.

Selain itu, ada juga yang memanfaatkannya untuk membantu proses psikoterapi, eksperimen metafisika, hingga percobaan kemampuan supranatural. Perwujudan dari Jessica Method ini hanya bisa dilihat oleh diri sendiri atau orang lain yang sama-sama menggunakan Jessica Method. Meskipun ini adalah hasil dari imajinasi, asisten atau teman imajiner yang Anda buat selalu tunduk dengan printah Anda.

Sosok teman imajinasi tersebut hanya muncul jika Anda minta dan ia hanya melakukan sesuatu yang Anda perintahkan. Intinya Anda adalah tuan dari asisten atau teman imajiner yang Anda buat.

Setiap orang bebas menentukan fungsi dan program pada teman imajiner yang dibuatnya sendiri. Maka hasil dan manfaat yang didapat setiap orang pasti berbeda. Namun berdasarkan sejumlah sumber berikut manfaat yang didapat dari penerapan Jessica Method ini.

1. Sarana mengakses kondisi trance

Ketika Anda mempelajari Jessica method Anda dapat mengakses kondisi trance dengan mandiri. Artinya Anda bisa keluar masuk kondisi trance di manapun, kapanpun, selama apapun yang Anda suka dengan proses yang instan dan sangat mudah.

Kondisi trance merupakan sebuah kondisi yang sempurna bagi tubuh manusia untuk mempercepat proses penyembuhan serta mengurangi bahkan menghilangkan semua rasa lelah serta nyeri.

Pada saat seseorang mengalami trance maka produksi endorphin dalam tubuh akan meningkat. Endorphin sendiri merupakan zat dalam tubuh yang berfungsi menimbulkan efek ketenangan dan juga penghilang rasa sakit. Sedangkan secara mental, kondisi trance sangat sempurna digunakan untuk meredakan ketegangan pada otak dengan tetap memiliki kesadaran penuh baik terhadap sensasi internal maupun kondisi eksternal.

2. Melatih memecahkan permasalahan

Walaupun teman imajiner bisa berwujud seperti orang lain bagi Anda, namun sebenarnya dia adalah manifestasi dari beragam perasaan, pemikiran dan kebijaksanaan pribadi Anda yang dipersonifikasikan saat proses pembuatannya.

Sehingga saat Anda berdialog dan berinteraksi dengan teman khayalan sebenarnya Anda sedang mengakses informasi dan kebijaksanaan dari dalam diri Anda sendiri.

Karena sejatinya, orang yang paling mengerti kebutuhan Anda secara emosional adalah diri sendiri. Sehingga teman imajiner sangat mudah menjawab dan memuaskan keingintahuan Anda akan sebuah pilihan maupun pertanyaan pribadi.

Semakin Anda membiasakan diri berdialog dengan teman imajiner, maka secara otomatis kebutuhan emosional Anda juga akan terpenuhi daripada sebelumnya. Alhasil perasaan-perasaan tidak nyaman akan semakin berkurang bahkan cenderung menghilang setiap harinya.

Didi Kempot Ciptakan Lagu Istighfar Sak Kuatmu, Asisten: Seperti Firasat Sebelum Meninggal

Tidak berhubungan dengan Skizofrenia

Walaupun gejalanya mirip dengan Skizofrenia, namun keduanya jelas merupakan hal berbeda. Melansir dari Quora.com, Jessica Method terjadi karena Anda ingin menciptakan asisten atau teman [khayalan] secara sengaja dan dalam keadaan sadar.

Sedangkan Skizofrenia merupakan gangguan mental yang dialami seseorang akibat faktor genetik dan lingkungan. Jika ada salah satu anggota keluarga Anda yang memiliki Skizofrenia, maka kemungkinan besar Anda juga akan mengalami hal sama.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho