Tutup Iklan

Mengumpat di Facebook, Pria Boyolali Diciduk Polisi Klaten

Mengumpat di Facebook, Pria Boyolali Diciduk Polisi Klaten

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Seorang pria asal Boyolali ditangkap polisi Klaten karena mengumpat di Facebook.

Solopos.com, KLATEN -- Seorang pria asal Boyolali ditangkap aparat Polres Klaten karena mengunggah status Facebook berisi umpatan. Pria itu tak terima ditilang polisi saat razia lalu menuliskan status berisi umpatan tersebut.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, pria bernama Edi Yulianto, 38, itu mendapat surat tilang dari polisi dalam razia kendaraan bermotor di depan Masjid Agung Al Aqsa, Klaten, Sabtu (30/9/2017). Ia mendapatkan surat tilang lantaran Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya kedaluwarsa dan belum diperbarui.

Tak terima ditilang, ia lalu menuliskan umpatan di grup Facebook Info Cegatan Klaten (ICK). "Pemilik akun bernama Edyy Tanzil tersebut mengunggah tulisan yang berisi penghinaan serta kata-kata kasar kepada polisi, Sabtu. Ia mengunggah tulisannya ke dalam sebuah grup Facebook bernama Info Cegatan Klaten [ICK]," kata Kasubbag Humas Polres Klaten AKP Aliyah Fatma mewakili Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis saat dihubungi Solopos.com, Minggu (1/10/2017) malam.

Mengetahui postingan tersebut, polisi menelusuri si pemilik akun yang ternyata bernama asli Edi Yulianto, warga Boyolali. Aparat Polres Klaten kemudian menangkap Edi, Minggu. "Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," ujar Fatma.

Menurut pantauan Solopos.com, Edi Yulianto lewat akun Facebooknya menyampaikan permohonan maaf atas unggahan statusnya di Facebook. Dalam akun bernama Mahesa Apriyanto, Edi berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Saya Edi Yulianto, Pemilik akun Edyy Tanzil, menyampekan Paaf sebesar-besarnya. Permohonan maaf kepada kepada Bapak-bapak Polri terutama Polres Klaten atas postingan saya di grup ICK. Selanjutnya, saya berjanji tidak akan memgulanginya lagi dan apabila terulang saya siap menerima hukuman yang setimpal. Terima kasih," tulis Edi.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.

Nilai Transaksi Pasar Modal di Soloraya Turun, Kenapa?

Jumlah investor di Soloraya naik signifikan pada semester I tahun 2021, meski nilai transaksi turun karena kondisi pasar modal kurang bagus.

PO Ini Operasikan Bus Premium, Salah Satunya Berpusat di Palur

Bus-bus kelas premium jadi cara sejumlah PO untuk menggaet penumpang saat berpergian, salah satunya PO itu ada di Palur Karanganyar.

Pencurian Toko Ponsel di Madiun Terekam CCTV, Pelaku Kenakan Masker

Aksi pencurian terekam dalam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di dalam toko ponsel Majuhardware, Caruban, Kabupaten Madiun.

Nongkrong Berkerumun di Klaten, Siap-Siap Jadi Sasaran Swab Antigen

Pemkab Klaten akan melakukan tes swab antigen terhadap warga yang ketahuan nongkrong berkerumun dan melewati batas jam malam.

Fascino 125, Skutik Berfitur Hybrid dari Yamaha

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan sepeda motor skuter matik berfitur hybrid pada Fascino 125.