Keren! Lelang Custom Helm untuk Bantu Anak Difabel Capai Rp6,7 Juta

Memulai tahun 2022 bersama Honda Satu Hati Kita Peduli, Astra Motor Jateng mengadakan program CB150R Charity Ride In Collaboration with Trooper Custom untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas

 Astra Motor Jateng tergerak mengadakan program CB150R Charity Ride In Collaboration with Trooper Custom untuk membantu anak-anak difabel. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Astra Motor Jateng tergerak mengadakan program CB150R Charity Ride In Collaboration with Trooper Custom untuk membantu anak-anak difabel. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Memulai tahun 2022 bersama Honda Satu Hati Kita Peduli, Astra Motor Jateng mengadakan program CB150R Charity Ride In Collaboration with Trooper Custom untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas yang membutuhkan perhatian khusus.

Melalui program ini, Honda Jateng dan Trooper Custom sepakat membantu anak – anak penyandang disabilitas dari Yayasan SLB (Sekolah Luar Biasa) Anugerah Colomadu dan YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Solo, Jawa Tengah.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Bermula dari kegiatan Riding dan Couching Clinic yang berlangsung pada 22 Desember 2021 lalu, Trooper Custom bersama anggota komunitas CB150R Solo mengunjungi kedua yayasan tersebut. Mereka mengajarkan anak-anak teknik mewarnai pada kertas bergambar. Selanjutnya anak-anak memberikan coretan simbolis pada sebuah helm dan diakhiri dengan pemberian parcel buah untuk masing-masing tempat.

Kemudian, Trooper Custom mengaplikasikan gambar dan warna tersebut pada design helm X-9 full face berbahan fiber composite yang telah lulus uji SNI. Selanjutnya helm tersebut akan menjadi objek acara lelang melalui Instagram @hondajateng sejak 3 Januari 2022.

Baca Juga: Ground Breaking Tol Jogja-Bawen Tunggu Penyelesaian RTA

Kito selaku owner dari Trooper Custom menyampaikan design gambar helm X-9 limited edition ini dibuat dengan kesan unik dan menyenangkan untuk menarik semangat dan perhatian anak-anak disabilitas dalam mewarnainya.

“Selain itu kesan fashionable bagi anak muda dibuat melekat pada helm ini untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi penawar pada acara lelang nantinya,” ujar Kito dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Acara Lelang ini dapat diikuti oleh seluruh pengguna Instagram di Indonesia, terutama bagi followers @hondajateng dan @troopercustom yang ingin berpartisipasi dalam membantu anak-anak difabel ini.

Program berlangsung dengan open bid di angka Rp500.000 dan bid dapat dilakukan pada kelipatan Rp50.000. Hingga 9 Januari 2022, bid untuk lelang Helm telah mencapai penawaran di angka Rp6.750.000 dan pengumuman pemenang akan disampaikan pada 14 Januari 2022.

Baca Juga: Bengawan Team UNS Sabet 2 Juara dalam Kontes Mobil Hemat Energi

Hasil penjualan lelang Helm Limited Edition ini seluruhnya akan diberikan kepada Yayasan SLB Anugerah Colomadu dan YPAC Solo pada 18 Januari mendatang dan diakhiri dengan live streaming pada channel IG dan Youtube @hondajateng. Para pemenang juga akan diundang untuk mengungkapkan kesan-kesannya turut serta dalam kegiatan sosial ini.

Marketing Manager Astra Motor Jateng Budi Hartanto mengatakan program ini dilakukan dengan harapan mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya wilayah Jawa Tengah untuk turut serta peduli dan terlibat dalam kegiatan CB150R Charity Ride agar dapat membantu dan menunjang kebutuhan anak–anak disabilitas, terutama di masa pandemi.

“Setiap anak adalah harapan Bangsa Indonesia, hal ini juga berlaku bagi anak-anak penyandang disabilitas. Membantu mereka adalah tanggung jawab kita bersama. Honda Jateng dan Trooper Custom ingin menunjukkan kepedulian kami dan mengajak masyarakat sekalian turut serta peduli pada anak-anak bangsa. Semoga program ini dapat menjadi awal mula yang baik dan ayo buktikan bahwa kita juga peduli,” ujar Budi.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

+ PLUS Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

Urusan kerusakan lingkungan di Indonesia sebenarnya telah menjadi masalah sangat serius. Isu ini sebenarnya bagian dari domain politik. Kerusakan lingkungan adalah buah dari kebijakan dan politik.

Berita Terkini

Alessa eX3000 Motor Listrik Buatan Dalam Negeri, Ini Spesifikasinya

Pasar kendaraan listrik di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran sepeda motor listrik Alessa eX3000

Triumph Luncurkan Street Triple RS 2022 Warna Baru di India

Tampil dengan pilihan warna baru, sepeda motor Triumph Motorcycles India yakni Street Triple RS meluncur di pasar otomotif India.

Isi Bensin Full Tank Apakah Bahaya? Ternyata Begini Jawabannya

Isi bensin full tank apakah bahaya? Pertanyaan ini sering dilontarkan beberapa pemilik kendaraan bermotor.

Gonta Ganti Merek Oli, Awas Ini Dampaknya Buat Sepeda Motor

Waktu pergantian oli, yang harus diperhatikan adalah tidak boleh gonta-ganti merek oli karena akan ada dampaknya untuk sepeda motor Anda.

Faktor Sejarah dan Budaya Bikin Mobil Jepang Rajai Jalanan di Indonesia

Sejak kali pertama mengaspal di Indonesia pada 1960-an, produk otomotif asal Jepang langsung menggeser dominasi produk serupa asal Amerika dan Eropa.

Ingin Baterai Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Awet, Ini Caranya

Penurunan pemakaian baterai pada mobil listrik dipengaruhi cara dan kebiasaan mengisi daya. Umur baterai akan berbeda tergantung cara mengisi dayanya.

Cara Naik KRL Tanpa Kartu Yang Berlaku Mulai Hari Ini

Penumpang KRL atau Kereta Rel Listrik Commuter Line semakin dimudahkan untuk naik KRL tanpa kartu. Mau tahu cara naik KRL tanpa kartu?

Berapa Tarif Isi Daya Kendaraan Listrik di SPKLU PLN

Untuk pengisian daya baterai kendaraan listrik sudah ada SPKLU PLN. Lantas berapa tarif di SPKLU PLN.

Catat! Jenis Pelanggaran Tilang ETLE & Dendanya

Inilah sederet pelanggaran lalu lintas yang akan dikenai sanksi tilang elektronik atau ETLE.

Isi Radiator Mobil Masih Gunakan Air Biasa? Ini Efek Negatifnya

Mengisi radiator mobil dengan air biasa atau air dalam kemasan, bisa menimbulkan efek negatif pada radiator.

Tips Merawat Sepeda Motor Baru, Agar Performa Tetap Oke

Perawatan kendaraan, apalagi sepeda motor yang masih baru sangat diperlukan, agar tetap awet dan performa mesin tetap oke.

Barang-barang Ini Jangan Sampai Tertinggal di Dalam Mobil Ya Kak

Jangan sampai meninggalkan barang-barang ini di dalam mobil karena bisa berdampak pada kesehatan juga keamanan mobil.

Tips Merawat Kendaraan, Kapan Motor Harus Ganti Oli

Salah satu elemen sepeda motor yang harus diperhatikan adalah oli motor. Untuk itu kapan motor harus ganti oli, harus tahu.

Lagi Viral! Berapa Denda Tilang Tidak Pakai Helm Untuk Pemotor

Seorang pengendara motor di Sukoharjo mendapat surat tilang karena tidak mengenakan helm. Berapa denda tilang tidak pakai helm?

Terungkap, Penyebab Mesin Mobil Mati Mendadak Saat Melintasi Rel KA

Mesin mobil mati tiba-tiba saat melintasi rel kereta api, ternyata ini penyebabnya.

Ini Bahayanya Ada Batu Kerikil di Celah Ban Mobil

Anda harus memperhatikan kondisi ban mobil, bahkan jika ada batu kerikil yang menyelip di celah ban sekalipun.