SOLOPOS.COM - VMoto CPx Explorer. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Pada ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) atau Milan Motorcycle Shows 2023 di Milan, Italia, VMoto menghadirkan sebuah kendaraan elektrik bergaya adventure yakni CPx Explorer. Motor listrik ini pun banyak menarik hati para pengunjung pameran kendaraan roda dua tersebut.

Rideapart pada Rabu (23/11/2023) seperti dikutip Antara, mengabarkan bahwa segmen skuter petualang memang sangat berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Banyak pabrikan otomotif roda dua menerjunkan kendaraan mereka dengan baju “petualang”.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Honda adalah salah satu perusahaan pertama yang memulai segmen ini dengan peluncuran X-ADV pada tahun 2016, dan pada tahun-tahun berikutnya, banyak pabrikan yang mengikutinya.

Meski tren elektrik dalam industri roda dua terus berkembang, bukan sebuah tantangan yang sulit bagi pabrikan untuk menghadirkan motor listrik bergaya petualang. Hal itu dibuktikan oleh VMoto yang meluncurkan CPx Explorer.

Hadirnya kendaraan ini, VMoto harus bekerja sama dengan rumah desain ternama Pininfarina, CPx Explorer menandai lompatan besar ke depan bagi VMoto. Tentu saja, hal pertama yang akan banyak orang perhatikan adalah gaya motornya yang radikal.

Skuter ini dihiasi dengan lampu LED, bodywork bersudut, kaca depan tinggi untuk menambah kenyamanan pengendara. Masih berupa skuter, CPx tidak melewatkan fasilitas yang berfokus pada kenyamanan seperti papan lantai datar dan rak bagasi belakang built-in.

Dari sisi performa, VMoto CPx Explorer baru menawarkan motor listrik 8 kilowatt yang menghasilkan sekitar 11 tenaga kuda. Hal ini memberikan kecepatan tertinggi sekitar 65 mil per jam, membuatnya ideal untuk menerobos jalur perkotaan dan perjalanan ke pinggiran kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya