Solopos.com, SURABAYA — Perajin memproduksi kain batik di Rumah Kreatif Batik Putat Jaya yang berada di kawasan eks lokalisasi Dolly, Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/5/2022).

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Tempat untuk pelatihan batik bagi masyarakat tersebut juga memproduksi batik dengan berbagai motif yang dijual ke pasaran dengan kisaran harga Rp125.000 sampai Rp5 juta per lembar.

 

Perajin mmenyelesaikan pembuatan kain batik di Rumah Kreatif Batik Putat Jaya,  Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/5/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Baca Juga: Sentra Batik, Begini Sejarah Lahirnya Kota Pekalongan

Rumah Batik Putat Jaya merupakan binaan Pemkot Surabaya yang berada di kawasan eks lokalisasi Dolly. Tujuannya mengembalikan perekonomian warga yang terdampak penutupan lokalisasi tersebut.

Tak hanya warga setempat, tempat tersebut menjadi lokasi bagi wisatawan maupun umum untuk bisa mengembangkan keterampilan di bidang kerajinan membatik.

 

Perajin membatik dengan canting elektrik di selembar kain di Rumah Kreatif Batik Putat Jaya, Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/5/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Tempat untuk pelatihan batik bagi masyarakat tersebut juga memproduksi batik dengan berbagai motif yang dijual ke pasaran dengan kisaran harga Rp125 ribu sampai Rp5 juta per lembar. (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi