SOLOPOS.COM - Momen Paidi bertemu ibunya setelah berpisah 35 tahun (Facebook)

Mbah Tukinah tak bisa membendung tangis saat dipertemukan dengan Paidi putranya yang merantau sejak 1981.

Solopos.com, SOLO – Sebuah kisah inspiratif yang terjadi di Desa Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri, Jawa Tengah, viral di media sosial. Berkat bantuan seorang ustaz, pria asal Wonogiri bernama Paidi mampu bertemu ibunya, Tukinah, setelah berpisah kurang lebih 35 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cerita haru dan menginspirasi itu diunggah pengguna akun Facebook Uskub Muzamil, Selasa (5/9/2017). Dalam unggahannya akun Uskub Muzamil menceritakan pengalaman pribadinya menjadi perantara bertemunya ibu dan anak yang sudah terpisah sejak kurang lebih 35 tahun yang lalu.

Ustaz asal Bengkulu itu bercerita pada bulan Agustus 2017 ia berdakwah ke Pulau Jawa salah satunya di Pacitan, Jawa Timur. Saat berdakwah di Pulau Jawa, Uskub Muzamil meminta temannya di Bengkulu untuk mencarikan pekerja untuk membantu membuat pagar di kebun miliknya.

Sepulangnya dari berdakwah di Pulau Jawa, Uskub Muzamil kembali ke rutinitas hidupnya di Bengkulu. Ia menyempatkan diri berkenalan dengan pekerja yang membuatkan pagar di kebunnya. Pada momen tersebut Uskub Muzamil berkenalan dengan Paidi, pria yang mengaku asli Wonogiri, Jawa Tengah.

“Ketika kutanya sudah berapa kali pulang ke Wonogiri, dia jawab belum pernah. Kemudian aku tanya tentang kabar ibunya, betapa kagetnya saya dia bilang tidak tahu, bahkan ibunya hidup atau matipun dia tidak tahu,” tulis Uskub Muzamil.

Didorong dengan rasa iba, Uskub Muzamil menginterogasi Paiki mengenai alamat dan nama-nama keluarganya di Wonogiri. Setelah mendapat informasi, Uskub Muzamil menghubungi kenalannya saat berdakwah di Pacitan.

“Pak Paidi menyebutkan Desa Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri, dan data keluarga. Bermodalkan itu, saya menelepon Pak Mamad jamaah Majelis Rosho di Pacitan, ” tambah Uskub Muzamil.

Bagai pucuk dicinta, ulam pun tiba, tim dari Pacitan menemukan kediaman keluarga Paidi di Wonogiri. Uskub Muzamil sempat mengajak keluarga Paidi untuk bertatap muka melalui video call. Setelah percakapan yang penuh tangis haru bahagia melalui video call, Selasa kemarin, Uskub Muzamil mengajak Paidi mengunjungi ibunya yang berada di Wonogiri.

Video momen-momen Paidi bertemu ibunya viral di media sosial (medsos), saat ditelusuri Solopos.com, Kamis siang pukul 14.15 WIB, video tersebut sudah ditonton lebih dari 5 juta kali. Netizen pun meramaikan dengan ungkapan haru dan doa untuk keluarga Paidi dan Uskub Muzamil.

“Terharu sampai ikutan nangis aku. Alhamdulillah bisa ketemu lagi dengan sehat,” tulis Prasetya Budi.

Alhamdulillah  ya Allah sudah dipertemukan. Sudah sekian lama tak bertemu. Semoga sehat selalu Pak Paidi dan yang menolong semoga dapat ganjaran dari Allah,” tulis akun Alesio Coco.

“Betapa bahagianya orang tuanya. Semoga yang mempertemukan mereka dipermudahkan segala-galanya, Amiin, terharu,” tulis akun Ade Alip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya