Tutup Iklan
Status mengharukan istri Aloysius Bayu korban bom Surabaya (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Teror pengeboman di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB), Minggu (13/5/2018), menyisakan luka pedih di hati para keluarga korban meninggal dunia. Salah satunya rasa pilu yang dialami Monic Dewi Andini, istri korban tewas Aloysius Bayu Rendra Wardhana.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, Aloysius Bayu Rendra Wardhana adalah koordinator relawan keamanan Gereja SMTB. Ia menghalangi laju sepeda motor teroris yang berniat mengebom gereja.

Bayu Rendra dikabarkan mengadang sepeda motor yang berusaha menerobos masuk dari pintu samping gereja. Berkat aksi heroik Bayu, motor tersebut tak berhasil masuk lebih dalam dan meledak tak jauh dari pintu gereja. Aloysius Bayu Rendra Wardhana disebut menjadi martir yang menyelamatkan nyawa-nyawa orang yang sedang beribadah di gereja.

Tak lama setelah kabar aksi heroik Aloysius Bayu Rendra Wardhana viral, istrinya mengunggah status Facebook yang membuat warganet mengharu biru. Monic menulis pesan untuk kedua buah hatinya yang kini menjadi anak yatim.

“Hai Aaron dan Alyssia, suatu saat ketika kalian besar nanti dan ditanya oleh sekelilingmu, mana papamu? Kalian dengan bangga akan menjawab, papaku di surga dengan Allah Bapa karena dia jadi martir di gereja,” tulis Monic.

Capture status Monic itu viral, salah satunya diunggah di akun Twitter @enyestine, Minggu (13/5/2018). Warganet pun mengomentari status tersebut dengan pernyataan haru dan doa terbaik untuk Bayu.

“Auto sedih dan merinding bacanya. Tuhan memberkatimu,” cuit @Iftriya11.

“RIP Mas Bayu, tuhan menyambutmu di Surga,” cuit @VictorKaisiepo.

“Damai di surga Bay, selamat jalan dan sampai jumpa lagi. Tuhan memberkati,” cuit @sixthsensesboy.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten