Nadya dan Nabila akhirnya bertemu (Youtube/Gritte Agatha)

Solopos.com, SOLO -- Beberapa hari ini jagat media sosial dihebohkan dengan kabar anak kembar tiga yang terpisah selama 16 tahun. Hingga saat ini baru dua dari mereka yang telah ditemukan, yakni Nadya Tri Elvira dan Nabilla Azzahra.

Pada 2018, Nadya sempat mendapat pesan masuk melalui Instagram (DM) dari salah satu temannya mengenai sosok Nabilla yang mirip dengannya. Kala itu, dia tak menggubris hal tersebut dan menganggap kebetulan.

Setahun berlalu, teman Nadya kembali membahas sosok yang mirip dengannya. Karena merasa penasaran, Nadya mencoba mencari tahu mengenai kembarannya itu.

Kemudian, Nadya membuat ulasan tentang dirinya yang mirip dengan Nabilla termasuk menyebutkan tempat tanggal lahir mereka sama di media sosial Twitter.

Baca Juga: Kejam! 2 Maling di Karanganyar Ini Hanya Incar Kambing Jantan, Betinanya Digorok

"Waktu aku stalk Instagram [Nabilla], detailnya kok mirip banget, dari alis, jari-jarinya. Keesokan harinya, aku cek Instagramnya lagi. Punya hobi yang sama banget, takut balon, kesukaan, sama makan es batu. Terus aku tanya dong ke temenku, 'mirip enggak gua sama ini orang?' Ngrasa mirip terus deg, apa jangan-jangan ini kembaran. Terus ya sudah aku cari tahu tentang Nabilla. Aku kan lahir di Makassar besar di Depok. Aku cek lokasinya di Tiktok [Nabilla] di Makassar," ungkap Nadya di video Detik Detik Pertemuan Pertama Nabila Nadia Setelah 16 Tahun Terpisah yang tayang di kanal Youtube Gritte Agatha, Rabu (15/1/2020).

Nadya juga berusaha mengirim DM ke Instagram milik Nabilla, tetapi tak kunjung dibalas. Beberapa hari kemudian, Nabilla membalas pesan dari Nadya dan mengajak untuk video call. Mereka kaget setelah tahu memiliki banyak kesamaan, mulai dari nomor sepatu, tinggi dan berat badan, bahkan hobi yang sama.

Baca Juga: Bayar Denda Tilang Tak Ribet Lewat Kantor Pos Terdekat, Begini Alurnya

Mereka memutuskan untuk bertanya kepada orang tua masing-masing. Nabilla sudah tahu bahwa dirinya adalah anak angkat dari orang tuanya saat ini. Tapi dia baru tahu kalau dia adalah satu dari kembar tiga yang terpisah.

Berbeda dengan Nadya, dia tidak mengetahui kalau dia adalah anak angkat. Ketika dia bertanya kepada orang tuanya, dia kaget karena orang tuanya bercerita bahwa dia adalah salah satu dari anak kembar tiga tersebut.

Setelah mengetahui bahwa mereka benar-benar saudara kembar, komunikasi Nadya dan Nabilla semakin intens dalam sepekan. Mereka mengaku seperti memiliki ikatan batin sehingga cepat akrab. Dalam acara Gritte Bukan Praktek, mereka akhirnya bertemu.

Suasana haru dan tangisan memenuhi momen sakral tersebut. Kali pertama bertemu, Nadya dan Nabilla langsung berpelukan. Disaksikan orang tua angkat masing-masing, mereka mengaku kaget dan tidak menyangka akhirnya bertemu.

Baca Juga: Stadion Manahan Belum Pasti, Persis Solo Diminta Pikirkan Markas Alternatif

"Kaget banget enggak bisa ngomong. Tadi tiba-tiba masuk. Udah enggak nyangka banget, udah 16 tahun enggak ketemu," ungkap Nadya.

"Bingung, masih deg-degan enggak nyangka. Ini enggak ada apa-apa buat Nadya," tambah Nabilla.

Setelah bertemu dengan Nabilla, Nadya berharap bisa menghabiskan waktu bersama saudara kembarnya itu. Meski demikian, selanjutnya mereka akan tetap tinggal bersama orang tua masing-masing.

"Semoga kami berdua bisa meluangkan waktu selayaknya saudara kandung. Memang, jauh sudah risiko, jarak jauh tapi urus sekolah [dahulu]. Sepakat untuk masih sama keluarga masing-masing dahulu," kata Nadya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten