SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

[SPFM], Itulah keinginan Walikota Solo Joko Widodo. Di luar dugaan Walikota Solo yang kalem ini, penggemar musik-musik cadas. Bahkan, Rabu malam lalu, Pak Jokowi menyempatkan diri menyaksikan pertunjukkan kelompok musik Linkin’ Park di Jakarta.

Keinginan untuk mendatangkan Metallica ini terlontar sesuai menyaksikan Rock In Solo di Alun-alun Utara beberapa waktu lalu.  Bahkan, melalui akun twitter-nya pak Jokowi juga sempat menanyakan berapa biaya yang dibutuhkan untuk mendatangkan grup Metallica ke Solo.

Jika rencana Pak Jokowi mendatang kelompok metal dari Amerika Serikat itu berhasil, makin lengkaplah predikat Kota Solo sebagai salah satu kota seni pertunjukkan terdepan di Tanah Air. Semua jenis musik bias tampil di Solo, seperti hari ini juga terselenggara event musik Solo Jazz City.

Di samping, Solo juga mempunyai ragam festival dan karnaval, mulai Solo Batik Carnival (SBC), Solo International Performing Art (SIPA), atau Solo International Etnic Musik (SIEM). Ini belum termasuk berbagai event lain yang diselenggarakan di Solo. Berbagai event ini semua ramai dan menyedot ribuan penonton.

Nah, menurut Anda Metallica bisa  benar-benar dihadirkan di Solo? Solo mempunyai banyak event pertunjukkan dari pentas musik, festival, dan juga karnaval. Sudahkan event-event tersebut memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat?  Sampaikan pendapat dan komentar Anda melalui Dinamika 103 edisi  Kamis (30 /9) pukul 08.10-10.00 WIB dengan mengirim SMS ke 0817444103, 081226103103, atau telpon [0271] 739389, 739367, atau melalui akun facebook Soloposfm Solo Surakarta.  [SPFM/ary]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya