Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mempertahankan gelar juara China Open. Gelar itu diraih setelah melibas wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam final Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/2019) sore WIB, dua game langsung.

Keunggulan Marcus/Kevin sudah terlihat sejak awal game pertama dengan permainan yang sangat agresif. Kevin yang bermain di depan kerap bermain cepat untuk memaksa lawan dengan bola pendek.

Namun selama interval pertama game pertama, keunggulan skor Marcus/Kevin belum signifikan. Kamura/Sonoda masih mampu mengimbangi permainan cepat itu dengan memanfaatkan sejumlah kesalahan Marcus/Kevin. The Minions pun menutup interval pertama dengan skor 11-9.

Ribuan Lowongan CPNS Kemenkumham untuk Lulusan SMA Sederajat, Ini Persyaratan Lengkapnya

Di interval kedua game pertama, Marcus/Kevin mulai menjauh dari kejaran lawan. Kamura/Sonoda masih mampu mengejar ketertinggalan hingga 18-17. Namun Minions meraih 3 poin berturut-turut dan mengunci game pertama dengan angka 21-17.

Pada game kedua, Kamura/Sonoda berbalik menekan di awal interval pertama. Mereka sempat unggul atas
Marcus/Kevin hingga 8-5. Namun rupanya permainan Kamura/Sonoda hanya sampai di situ.

Sejak mampu menyamakan angka 8-8, Marcus/Kevin tampil menggila. Mereka meraih 12 angka beruntun dan membuat mereka unggul telak 17-8.

Gibran Rakabuming Sebut Nadiem Makarim Pahlawan

Kamura-Sonoda memang sempat mengambil napas dengan meraih poin ke-9, meski itu pun karena kesalahan Kevin. Setelahnya, The Minions meraih 4 angka beruntun dan mengunci gelar juara dengan angka 21-9.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten