SOLOPOS.COM - Jamie tidak mau jauh dengan Sarah. (Istimewa/Dok. Pribadi)

Kisah unik ini tentang Jamie, kucing 13 tahun yang baru diadopsi.

Solopos.com, CANBERRA – Ikatan antara manusia dan peliharaan tak jarang membuat kagum. Seperti ikatan antara Kucing Burma berusia 13 tahun, Jamie, dengan pemilik barunya Sarah Dempsey. Jamie sangat manja hingga dikabarkan, kucing itu tak mau tidur jika Sarah tidak menggenggam kakinya.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Dilansir The Dodo, Senin (13/2/2017), Jamie harus dititipkan ke penampungan hewan, Royal Society for the Prevention of Cruely to Animals (RSCPA), di Canberra, Australia. Pemiliknya yang sudah tua dan harus dirawat di panti jompo.

Saat pertama kali datang ke RSCPA, Jamie menderita Flu Kucing, gigi yang kotor, dan masalah ginjal. Pengelola RSCPA mengobati kondisi Jamie hingga dia kembali sehat. Namun pengelola sempat khawatir tidak akan ada yang mau mengadopsi kucing tua seperti Jamie.

Kekhawatiran itu berubah menjadi rasa lega, perempuan bernama Sarah Dempsey mencari kucing untuk diadopsi. Sarah tidak berencana untuk mencari kucing tua, namun, saat melihat-lihat kucing di tempat penampungan tersebut perhatian Sarah jatuh ke Jamie.

“Saat pertama kali melihat Jamie, dia dalam kondisi mengantuk, tapi kucing itu seketika bangun saat akun menunduk untuk melihatnya. Saat saya memasukan tangan ke sela-sela kandangnya, ia langsung mengelus-eluskan kepalanya ke tanganku,” ujar Sarah seperti dikutip The Dodo.

Pengelola RSCPA mengeluarkan Jamie dari kandang dan kucing itu langsung terlihat nyaman bersama Sarah. “Semenjak saat itu saya yakin kucing ini akan menghilangkan rasa kesepian yang kualami selama ini, begitu juga sebaliknya,” tambah Sarah.

Sarah memutuskan untuk mengadopsi Jamie dan membawanya pulang keesokan hari. Beberapa hari tinggal bersama Jamie, Sarah menyadari kucing itu unik. Jamie selalu mengikuti Sarah ke manapun ia berjalan saat di dalam rumah. Jamie juga selalu mengelus-eluskan wajahnya ke kaki atau wajah Sarah, yang paling unik adalah Jamie tidak mau tidur kalau kakinya tidak digenggam.

“Kalau saya melepas genggaman, dia akan bangun dan mengeong, seolah-olah mengeluh. Kakinya juga akan meraih tanganku agar kembali menggenggamnya,” tambah Sarah.

Kini Sarah sedang dalam proses mencari kucing lain yang bisa diadopsi agar Jamie semakin tidak kesepian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya