Mengerikan! Beirut Lebanon Diguncang Ledakan Besar
Ledakan guncang Beirut Lebanon. (Detik.com/AFP)

Solopos.com, BEIRUT -- Dunia dikejutkan dengan adanya sebuah ledakan besar mengguncang Beirut, Lebanon. Ledakan tersebut selain menggetarkan gedung-gedung, menghancurkan jendela-jendela, juga menimbulkan kepulan asap besar ke langit.

Seperti dilansir Detik.com dari kantor berita AFP, Selasa (4/8/2020), laporan media Lebanon menampilkan gambar orang-orang yang terperangkap di bawah puing-puing, beberapa berlumuran darah, setelah adanya ledakan besar.

Ledakan besar itu terjadi di daerah pelabuhan di Beirut, Lebanon. Ledakan besar itu membentuk seperti awan jamur dan merusak bangunan di pelabuhan, termasuk kantor mantan Perdana Menteri (PM) Saad Hariri.

China Punya Terowongan Kereta Api Bawah Laut Pertama di Dunia

Pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian untuk mencoba memadamkan api. Sejumlah besar orang terluka dalam ledakan itu, kata pihak berwenang, dan rekaman video dari tempat kejadian menunjukkan korban luka yang terhuyung-huyung di jalan-jalan Beirut, Lebanon.

Menteri Kesehatan Lebanon memerintahkan semua rumah sakit di dekat sumber ledakan untuk bersiap menerima para korban yang datang.

Menurut saksi mata, rumah sejauh 10 kilometer rusak. Seorang warga Beirut yang berada beberapa kilometer jauhnya dari lokasi ledakan mengatakan jendelanya telah hancur oleh ledakan. "Apa yang saya rasakan adalah gempa bumi," kata Rania Masri salah satu warga Beirut, Lebanon.

Hilang Sejak 2011, Buronan Indonesia Sai Ngo Ng Ditangkap di Amerika

"Apartemen itu bergetar secara horizontal dan tiba-tiba rasanya seperti ledakan dan jendela dan pintu terbuka. Kacanya pecah. Begitu banyak rumah yang rusak atau hancur."

Ledakan besar di daerah pelabuhan Beirut, Lebanon, terasa di seluruh kota dan beberapa distrik listrik mengalami pemadaman.

"Bangunan bergetar," cuit seorang penduduk, sementara yang lain menulis: "Sebuah ledakan besar dan memekakkan telinga melanda Beirut. Terdengar dari jauh."

Hari Ini Dalam Sejarah: 5 Agustus 1962, Marilyn Monroe Tewas

Cuplikan video daring dari kantor surat kabar Lebanon memperlihatkan jendela-jendela yang pecah, perabotan yang berserakan, dan panel interior yang hancur.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom