SOLOPOS.COM - Didi Kempot. (Antara-Muhammad Adimaja)

Solopos.com, SOLO – Kelompok seniman di Soloraya bakal menggelar konser online mengenang 40 hari meninggalnya Didi Kempot. Konser musik bertajuk Mengenang 40 Hari Ndanku Kempot ini disiarkan langsung lewat kanal Youtube Whawinlawraofficial, Kamis (11/6/2020) malam.

Konser musik ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart tersebut.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Konser mengenang Didi Kempot ini digelar oleh kelompok seniman Soloraya bekerja sama dengan perusahaan Teh Sepeda Balap.

Para seniman yang terlibat dalam konser sentimentil ini adalah Whawin Lawra, Mamang Tse, Terra Sudiro, Sruti Respati, DK Voice, Endah Laras, Anjas Gitarani, Tiara, Lare Jawi, Ardha Tatu, dan sang kakak Eko Gudhel.

Ekspedisi Mudik 2024

Lagi! 3 Kuli Panggul Pasar Kobong Semarang Asal Sragen Positif Corona

Mereka bakal membawakan lagu-lagu andalan mendiang Didi Kempot. Di antaranya Tatu, Kalung Emas, Pamer Bojo, dan Cidro. Tim Humas acara tersebut, Bryan Barcelona, dalam rilis yang dikirim kepada Solopos.com, Selasa (9/6/2020), menuliskan penggalangan dana bakal digelar selama konser.

Penggalangan Dana

Dana yang terkumpul dalam konser mengenang Didi Kempot ini nantinya diberikan kepada seniman Soloraya yang terdampak pandemi Covid-19.

Harapannya, konser mengenang Didi Kempot ini menjadi bukti kekaguman dan bentuk hormat para seniman Soloraya atas dedikasi sang maestro.

“Selain itu, juga menjadi bentuk solidaritas kepada rekan-rekan seniman lain di Solo Raya yang terdampak semenjak adanya pandemi Covid-19,” terang Bryan.

Rekor Kasus Baru Covid-19 Indonesia 1.241 Orang, Ledakan Pasca-Mudik?

Pemilihan acara Ndanku Kempot, kata Bryan, merujuk pada sapaan akrab Didi semasa berkarya. Ndanku Kempot juga merujuk pada lagu ciptaan Whawin Lawra dirilis di kanal akhir Mei 2020.

Lagu tersebut diaransemen Mr Jepank, kemudian dinyanyikan Wawin bersama Sruti Respati, Endah Laras, dan Anjas. Lirik Ndanku Kempot menarasikan rasa duka yang mendalam.

Nyanyian mereka seperti curahan rindu untuk mendiang Didi. Suasana semakin haru saat di tengah lagu, Mamank membacakan geguritan. Ndanku Kempot, diibaratkan Wawin sebagai rangkuman perjalanan Didi.

Bukan hanya berisi ratapan duka, tetapi juga diberi kutipan lirik lagu-lagu Didi misalnya Tanjungmas Ninggal Janji, Sekonyong Konyong Koder, dan My Love.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya