Anggota DPRD Jateng periode 2019-2024, Padmasari Mestikajati. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Prayogo Nugroho, 27, tampak malu-malu ketika melakoni sesi foto bersama saat acara pelantikan anggota DPRD Jawa Tengah (Jateng) masa bakti 2019-2024 di Gedung DPRD Jateng, Kota Semarang, Selasa (3/9/2019). Ditemani adiknya, ia tak banyak berbicara dan hanya sesekali mengumbar senyum kepada orang yang memberinya selamat.

Maklum, berfoto bersama anggota DPRD Jateng di Gedung Berlian, sebutan Gedung DPRD Jateng, merupakan pengalaman pertamanya. Ia bisa berfoto dan melakoni sesi pelantikan setelah dinyatakan secara resmi menduduki posisi anggota DPRD Jateng.

“Ini baru kali pertama saya jadi anggota DPR. Baru kali pertama juga mencalonkan dan lolos. Alhamdulillah, senang, bersyukur, dan sangat bersemangat,” ujar alumnus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta itu saat dijumpai Semarangpos.com.

Prayogo merupakan satu dari sekian banyak anggota baru DPRD Jateng yang telah dilantik. Ia menjadi anggota DPRD Jateng dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng 5 yang meliputi Kabupaten Grobogan dan Blora.

Sebelumnya, ia tak pernah menyangka bisa terpilih sebagai anggota parlemen. Namun, ternyata masyarakat Blora dan Grobogan memilihnya dengan jumlah dukungan mencapai 77.206 suara.

“Insya Allah saya akan memperjuangkan aspirasi warga Blora dan Grobogan yang telah memilih saya Saya akan perjuangkan aspirasi warga Blora dan Grobogan. Kalau bisa sih di bidang pertanian dan peternakan, sesuai bidang keahlian saya,” ujarnya.

Prayogo bukanlah satu-satunya anggota baru DPRD Jateng periode 2019-2024. Selain Prayogo ada juga Padmasari Mestikajati dari Partai Golkar.

Padmasari juga maju dari Dapil Jateng 5 yang meliputi wilayah Blora dan Grobogan. Hanya saja perempuan berusia 31 tahun itu sebelumnya pernah mencalonkan diri menjadi anggota parlemen namun gagal.

Padmasari pun mengaku bersyukur bisa melenggang ke Gedung Berlian. Ia pun akan langsung tancap gas dalam menampung aspirasi warga, salah satunya dengan membuka kanal media sosial yang dikelola langsung.

”Saya targetnya simpel. Yang penting masyarakat tahu manfaat dan keberadaan kita. Kan banyak yang mengeluh, kalau dekat pemilu baru turun. Saya pengin masyarakat tahu bahwa mereka bisa menyampaikan saran dan mengkritisi,” ujar putri politikus senior Partai Golkar, Bambang Sadono, itu.

Selain Prayogo dan Padmasari, anggota baru DPRD Jateng yang juga baru dilantik antara lain M. Abu Hafsin Al Muktafa dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jateng 13 yang meliputi Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Batang, dan Kota Pekalongan, serta Juli Krisdianto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Jateng 11 yang meliputi wilayah Banyumas dan Cilacap.

Total ada 120 orang yang mengisi kursi wakil rakyat pada DPRD Jateng kali ini. Dari jumlah sebanyak itu, sekitar 45% atau 54 orang di antaranya merupakan wajah-wajah baru atau sebelumnya belum pernah menjabat sebagai anggota DPRD Jateng.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten