Akhlidin Israilov, Ibrahim Conteh, Petar Planic, dan Bruno Silva (dari kiri ke kanan). (Instagram)

PSIS Semarang telah memiliki beberapa pemain asing untuk mengarungi Liga 1 musim 2018.

Solopos.com, SEMARANG – Di jendela transfer pemain menjelang Liga 1 Indonesia Musim 2018, PSIS Semarang telah memiliki beberapa pemain asing yang direkrut. Hingga Kamis (8/3/2018), tercatat sudah ada empat pemain dari mancanegara yang telah menandatangani kontrak dengan Laskar Mahesa Jenar.

Keempat pemain asing yang telah resmi membela PSIS Semarang di Liga 1 musim 2018 itu adalah Ibrahim Conteh, Petar Planic, Bruno Silva, serta Akhlidin Israilov. Keempatnya direkrut pada jendela transfer pemain menjelang Liga 1 musim 2018, naman tak direkrut bersamaan.

Dari keempat pemain asing itu, yang direkrut tim kebanggaan warga Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) tersebut adalah Petar Planic yang telah menandatangani kontrak pada 11 Januari 2018 silam. Planic adalah pemain berkebangsaan Serbia yang berposisi sebagai bek.

Pada 2009 hingga 2012, Planic sempat membela salah satu klub besar di Serbia, yakni OFK Beograd. Di tim tersebut. Planic tampil sebanyak 42 kali dan mencetak satu gol. PSIS Semarang adalah tim pertama di Indonesia yang dibela Planic.

Pemain asing kedua yang menandatangani kontrak dengan PSIS Semarang adalah Ibrahim Conteh. Publik penikmat sepak bola tanah air tentu tak terlalu asing dengan nama pemain asal Sierra Leone tersebut. Pasalnya, Conteh telah mereumput di kancah sepak bola Indonesia sejak 2015 lalu.

Sebelum membela PSIS Semarang, Conteh pernah membela Persipasi Bandung Raya dari 2015 sampai 2016, PS Barito Putera pada 2016 hingga 2017, dan PS TNI pada 2017 sampai 2018. Di tiga tim tersebut, penampilan Conteh tak terlalu gemilang lantaran jarang dimainkan. Meski demikian, Conteh mampu membuktikan kualitasnya di PSIS Semarang dengan berhasil mencetak gol perdananya kala melawan Borneo FC di Piala Gubernur Kaltim 2018, 27 Februari 2018 lalu.

Selanjutnya ada Bruno Silva, pemain berkebangsaan Brasil yang berposisi sebagai striker. Pemain berkepala plontos itu sempat membela tim di Brasil yang juga pernah dibela salah satu pemain ternama asal Belanda, Clarence Seedorf, yakni Botafogo.

Terakhir, ada nama Akhlidin Israilov. Pemain berpaspor Kirgiztan itu berposisi sebagai gelandang, sama dengan Ibrahim Conteh.

Pemain yang baru menandatangani kontrak dengan PSIS Semarang pada 3 Maret 2018 itu pernah membela salah satu tim besar di Eropa, yakni Dynamo Kyiv, tim yang pernah dibela pemain yang cukup terkenal Andriy Shevchenko. Israilov diharapkan mampu berduet dengan Ibrahim Conteh untuk mengatur ritme pertandingan melalui lapangan tengah.

Dengan empat pemain asing--tiga non Asia, satu pemain Asia--PSIS Semarang sudah mematuhi regulasi yang ditetapkan penyelenggaran Liga 1 musim 2018. Pasalnya, setiap tim Liga 1 hanya boleh memiliki maksimal empat pemain asing yang di antaranya ada satu pemain Asia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten