SOLOPOS.COM - Ika Pertiwi (Instagram)

Inilah profil Ariska Putri Pertiwi, juara 1 Miss Grand International 2016.

Solopos.com, LAS VEGAS — Ariska Putri Pertiwi, gadis cantik asal Sumatera Utara menjadi juara di ajang Miss Grand International 2016 yang digelar di Las Vegas, Selasa (25/10/2016). Gadis cantik yang kerap disapa Ika ini adalah tipe orang yang pantang menyerah.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dihimpun Solopos.com, Rabu (26/10/2016) dari berbagai sumber, pada 2014 lalu, Ika gagal menjadi juara di ajang Puteri Indonesia Sumatera Utara. Kegagalan ini tidak membuatnya patah semangat. Di tahun berikutnya, ia mengikuti ajang yang sama dan berhasil meraih juara pertama Puteri Indonesia Sumatera Utara 2015, yang membuatnya melaju di ajang Puteri Indonesia 2016.

Ika Pertiwi (Instagram)

Ika Pertiwi (Instagram)

Gadis kelahiran Lhoksumawe, 13 Januari 1995 ini memiliki berbagai prestasi di dunia pageant atau kontes kecantikan. Ia pernah menjuarai ajang Indonesia Creative Icon 2009, Puteri Tenun Sumatera Barat 2010, Puteri Pariwisata Pematang Siantar 2010, Duta palang Merah Indonesia Sumatera Utara, Puteri indonesia Sumatera Utara 2015, runner-up ke-3 Puteri Indonesia 2016, dan juara pertama Miss Grand International 2016.

Ika Pertiwi (Instagram)

Ika Pertiwi (Instagram)

Perempuan berusia 21 tahun ini merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara. Ika lahir di keluarga tentara yang biasa dengan kedisiplinan. Ia didik untuk berani bermimpi besar dan mampu mewujudkannya. Ia bercita-cita sebagai dokter yang mengabdi kepada masyarakat. Di samping itu, gadis yang menyukai dunia anak-anak itu juga bercita-cita membuka yayasan untuk anak-anak terlantar. Baginya, anak-anak inilah yang nantinya dapat memajukan negara.

Di balik keanggunannya sebagai seorang ratu kecantikan, Ika adalah sosok perempuan yang unik. Dalam wawancara yang dikutip Solopos.com, Rabu (26/10/2016), dari laman Indonesian Pageants, Ika mengaku suka menonton film kartun. Spongebob adalah film kartun kesukaannya. Baginya, film itu mengajarkan persahabatan yang tulus. Disamping itu, meskipun tercatat sebagai seorang mahasiswi kedokteran, Ika mengaku sangat takut disuntik.

Berikut adalah biodata singkat Ariska Putri:
Nama lengkap: Ariska Putri Pertiwi
Tenpat/tanggal lahir: Lhoksumawe, 13 Januari 1995
Tinggi badan: 173 cm
Berat badan: 50 kg
Hobi: travelling dan modelling
Zodiak: Capricon
Pendidikan: Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya