SOLOPOS.COM - Aktris keturunan Indonesia berkarier di Hollywood Malea Emma. (Instagram/@maleaemma)

Solopos.com, SOLO-Sosok aktris cilik keturunan Indonesia yang berkarier di Hollywood bernama Malea Emma Tjandrawidjaja sedang ramai dibicarakan oleh publik. Aktris berdarah Indonesia-Amerika Serikat ini sukses melakukan debut layar lebar di Hollywood melalui film After Yang.

Film tersebut kali pertama ditayangkan di festival film terbesar di dunia, Cannes Film Festival pada Juli 2021. After Yang pun memenangkan Alfred P. Sloan Feature Film Prize atau penghargaan untuk film terbaik tentang sains dan teknologi di Sundance Film Festival.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Aktris keturunan Indonesia yang meniti karier di Hollywood ini menjadi pusat perhatian karena memiliki peran utama sebagai anak adopsi bernama Mika, dalam film After Yang. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Baca Juga: Festival Film Internasional Toronto Coret Delegasi Resmi Rusia

Melansir dari laman IMDb, Malea Emma Tjandrawidjaja disebutkan sebagai aktris keturunan Indonesia-Amerika Serikat yang kini tinggal bersama keluarganya di Los Angeles.  Lahir di Amerika Serikat pada 14 Juli 2011, Emma ternyata merupakan adik dari sesama artis cilik bernama Mark Andrew Tjandrawidjaja. Malea Emma merupakan anak dari pasangan asal Jakarta, Arman Tjandrawidjaja dan Esther Tanudjaja.

Film After Yang ternyata bukan film pertama yang dibintangi olehnya. Sebelumnya ia pernah membintangi film pendek berjudul Mother of Three pada 2020. Emma juga didapuk menjadi salah satu pemeran dalam serial Disney berjudul Raven’s Home pada 2017. Setahun kemudian, ia kembali membintangi serial berjudul Coop and Cami Ask The World.

Aktris keturunan Indonesia itu juga membintangi drama teater musikal berjudul Annie at The Hollywood Bowl pada 2018. Nama Emma mulai dikenal di industri hiburan Amerika saat ia tampil menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di pertandingan sepak bola LA Galaxy pada 2018. Dari situ, ia diundang untuk tampil pada audisi American Idol hingga mendapatkan tiket emas dari juri seperti Katy Perry, Lionel Richie dan Luke Bryan.

Baca Juga: Universal Pictures Ikut Hentikan Pengiriman Film ke Rusia

Di laman Instagramnya, Emma kerap membagikan aktivitasnya baik aktivitas personal maupun di dunia seni peran. Bahkan dia juga membagikan pengalamannya saat berjalan di red carpet Festival Film Cannes 2021.  Tidak sedikit warganet memuji penampilan Emma di ajang tersebut hingga memberikan doa atas kariernya di dunia seni peran. “How cute your dress Maleaemma,” tulis warganet seperti dikutip dari @maleaemma pada Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: 4 Film Indonesia Tayang di Netflix Maret 2022, Apa Saja?

“Awe this dress suits you so well! Congratulations, great job girlie, you look stunning as always,” tulis warganet lainnya.

“Congrats  malea this is great,” puji warganet lainnya.

“Amazing!!! You rocked the red carpet won’t style and class!!” puji warganet lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya