SOLOPOS.COM - Absensi online talenta.co

Solopos.com, SOLO — Absensi online Talenta.co merupakan salah satu alat yang sangat membantu kalangan perusahaan untuk merekap data jam kehadiran dan pulangnya karyawan. Sampai dengan saat ini sudah banyak sekali dari beberapa perusahaan yang menggunakan sistem absensi online untuk mempermudah dalam pembuatan laporan.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara tuntas mengenai absensi online Talenta.co. Sedangkan, untuk beberapa perusahaan yang ingin tahu informasi lebih lengkap mengenai sistem absensi dari Talenta.co bisa simak lebih lengkapnya di bawah ini.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pengertian Absensi Online Talenta.co

Absensi online Talenta.co merupakan salah satu solusi yang bisa dipilih perusahaan ketika akan melakukan pencatatan kehadiran. Pada saat perusahaan sudah menggunakan sistem absensi secara online, maka akan langsung terhubung dengan cloud. Artinya, semua data yang diberikan kepada perusahaan sudah bersifat real time.

Sistem cloud yang ada di absensi online Talenta.co ini memberikan proses penyimpanan data absensi secara otomatis. Selain itu, untuk semua data yang ada di dalam absensi tersebut bisa diakses di mana saja tanpa harus memandang waktu dan tempat.

Baca Juga: Perlu Tahu, Ini Tips Tingkatkan Produktivitas Kerja saat WFH

Paling terpenting untuk anda yang ingin mengakses data pada absensi online sudah mempunyai smartphone dengan pelengkap jaringan internet.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketika sudah mempunyai keduanya semua proses yang berhubungan dengan absensi secara online bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

Berdasarkan sedikit penjelasan yang sudah dijelaskan di atas, anda sudah bisa menyimpulkan bahwa untuk keuntungan ketika menggunakan sistem absensi online akan memberikan banyak keuntungan.

Tidak hanya sekadar keuntungan saja, ketika menggunakan absen secara online dari Talenta.co ini juga mempunyai banyak fitur.

Fitur pada Absensi Online yang Bisa Didapatkan oleh Perusahaan

Pada saat menggunakan absensi online pada Talenta.co ada beberapa fitur yang bisa didapatkan langsung oleh para perusahaan. Untuk beberapa fitur tersebut adalah:

1. Bisa Membuat Jadwal Kerja Karyawan Melalui Dashboard

Setiap karyawan yang ada di perusahaan pasti mempunyai jadwal kerja berbeda-beda. Apalagi untuk perusahaan yang sudah mempunyai jumlah karyawan banyak, tentu akan merasa kesulitan ketika membuat jadwal tanpa menggunakan sistem absensi online.

Dengan adanya absensi secara online pembuatan jadwal kerja karyawan tidak membutuhkan banyak waktu. Bahkan dengan hitungan jam saja sudah selesai untuk membuat jadwal karyawan.

Paling menariknya lagi adalah ketika menggunakan sistem absensi online milik Talenta.co tidak ada jadwal karyawan yang saling bentrok. Sehingga semua jadwal yang diberikan sudah benar-benar beda antara karyawan satu dengan lainnya.

2. Data Absensi Karyawan Diberikan Secara Real Time

Zaman dahulu untuk absensi yang dilakukan secara manual pasti ada saja karyawan yang melakukan kecurangan data. Akan tetapi, untuk perusahaan yang sudah menggunakan sistem absensi secara online sangat kecil sekali sela untuk berbuat kecurangan.

Pada saat perusahaan sudah menggunakan absensi online dari Talenta.co semua waktu sudah direkam dan dikelola langsung oleh sistem tersebut. Sehingga, dengan adanya sistem absensi tersebut bisa melakukan rekapitulasi secara mudah dan langsung (real time).

3. Tersedia Laporan Absensi Pegawai Pekerja Online

Era seperti sekarang ini tidak semua karyawan diharuskan bekerja di dalam lingkungan perusahaan. Pasti ada beberapa dari kalangan karyawan yang diberlakukan sistem kerja secara online.

Akan tetapi, untuk karyawan yang diberlakukan kerja online ini tetap harus melakukan absensi online. Selain itu, di dalam sistem tersebut juga akan dilengkapi beberapa keterangan yang sangat menarik.

Baca Juga: Aplikasi Absen: Cara Terbaik Mengatasi Absensi Karyawan yang Berlebihan

Untuk keterangan yang diberikan oleh absensi online dari Talenta.co adalah jumlah cuti, lembur, izin dan waktu keterlambatan. Semua data yang diberikan oleh sistem ini sudah berbentuk ringkas dan mudah untuk dipahami.

4. Absensi Sudah Langsung Terkoneksi oleh Mesin Sidik Jari

Setiap sistem absensi online memang mempunyai cara yang berbeda-beda. Akan tetapi, untuk sampai saat ini sistem absen secara online yang banyak digunakan dengan cara sidik jari.

Artinya semua sistem absensi yang dilakukan secara online sudah terhubung dengan mesin sidik jari. Sama hal nya ketika menggunakan absensi online dari Talenta.co juga sudah langsung terkoneksi dengan sistem tersebut.

5. Sistem Absensi Secara Online Sudah Terhubung Langsung dengan Sistem Penggajian

Waktu gajian adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua karyawan perusahaan. Akan tetapi, untuk menghitung jumlah gaji yang akan diberikan oleh karyawan ini dilakukan secara teliti dan tidak boleh ada kesalahan.

Untuk zaman dahulu melakukan perhitungan gaji bisa membutuhkan waktu sampai dengan beberapa hari. Berbeda ketika menggunakan absensi online dari Talenta.co untuk menghitung gaji hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam saja.

Semua data waktu berangkat dan pulang pada karyawan ini dijadikan patokan untuk menghitung gaji yang diterima. Bahkan semua perhitungan gaji yang sudah dilakukan oleh sistem tersebut tidak bisa diganggu gugat.

Artinya semua perhitungan gaji ini sudah benar, karena sudah menggunakan fitur hitung secara otomatis. Untuk celah kesalahan dalam perhitungan pun juga sangat kecil.

6. Dapat Mengatur Jam Istirahat dengan Platform Absensi Secara Online

Karyawan yang ada di perusahaan tentu membutuhkan beberapa waktu untuk beristirahat. Tidak mungkin juga suatu perusahaan yang memberlakukan satu hari penuh karyawan untuk bekerja.

Bagi karyawan tidak perlu merasa khawatir lagi ketika tingkat produktivitas kerjanya menurun. Pihak perusahaan sudah melakukan perhitungan jam istirahat yang sesuai dengan bantuan alat absensi online.

Jumlah jam yang diberikan oleh sistem Talenta.co ini sudah diperhitungkan juga secara otomatis. Sehingga untuk masalah produktivitas kinerja dari karyawan tentu sudah tidak terganggu.

Fitur Absensi Online Talenta.co pada Karyawan

Sebelumnya sudah dijelaskan mengenai fitur absensi online Talenta yang bisa didapatkan oleh perusahan. Untuk kali ini akan dijelaskan juga mengenai fitur absensi online Talenta.co yang bisa didapatkan oleh karyawan. Beberapa fitur yang bisa didapatkan oleh karyawan adalah:

1. Absen Secara Online Milik Talenta.co Hanya Membutuhkan Modal Smartphone

Seperti yang diketahui saat ini ada banyak sekali macam-macam smartphone bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Bahkan untuk karyawan yang ada di perusahaan pun juga mempunyai jenis smartphone berbeda-beda.

Akan tetapi, tidak perlu khawatir untuk ketika perusahaan sudah memberlakukan sistem absensi secara online milik Talenta.co. Ketika perusahaan menggunakan sistem absensi online dari Talenta.co bisa dilakukan atau diterapkan pada semua jenis smartphone.

Artinya untuk semua jenis smartphone mau itu android atau iOS tetap bisa untuk melakukan absen secara online. Paling terpenting smartphone tersebut sudah terhubung dengan jaringan internet.

Untuk absen yang dilakukan secara online adalah di waktu jam berangkat dan pulang aja. Bagi kalangan karyawan yang mempunyai jenis kerja di lapangan juga tetap bisa mengakses absensi secara online tanpa harus datang ke kantor.



2. Mempunyai Fitur Bukti Absen dengan Selfie dan Geo Tagging

Dirasa untuk fitur absensi secara online dengan menggunakan sidik jari sudah tidak di era nya lagi. Saat ini juga ada fitur absen dengan menggunakan selfie atau geo tagging. Tentu saja untuk fitur kali ini sangat kecil sekali celah untuk terjadinya kecurangan.

Bahkan untuk terjadinya kecurangan pun tidak bisa terjadi ketika sistem absensi sudah menggunakan fitur tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Absensi Online, Solusi Efektif Mengatur Ratusan Karyawan

Untuk perusahaan yang sudah menerapkan sistem ini harus memberikan foto selfie ketika ingin melakukan absensi online. Meski yang diberikan hanya wujud hasil foto saja, akan tetapi untuk masalah lokasi sudah terekam oleh sistem Talenta.co.

Sedangkan untuk masalah tingkat akurasi dari sebuah data juga tidak perlu diragukan lagi. Semua data yang diberikan dari sistem tersebut sudah melalui sistem secara otomatis sehingga tidak ada lagi data bisa diganggu gugat.

3. Mempunyai Fitur Absensi Secara Face Recognition

Pada fitur kali ini hanya tersedia pada sistem absensi secara online yang dimiliki oleh Talenta.co. Untuk sistem kali ini terbilang sangat baru dan hanya bisa ditemukan pada beberapa penyedia layanan absensi saja.

Face recognition ini juga sering disebut dengan verifikasi foto. Selain itu, untuk melakukan verifikasi foto atau face recognition ini bisa dilakukan setiap jam masuk dan pulang kerja.

Sedangkan, untuk sistem yang diberlakukan adalah dengan mengenali wajah karyawan tersebut. Sehingga dengan sistem ini semua validitas dari absen karyawan benar-benar terjaga dan terjamin.

4. Sistem Absensi Secara Online Talenta.co Sudah Terhubung dengan Employee Self Service (ESS)

Pada fitur yang satu ini tentu hanya bisa didapatkan ketika menggunakan sistem absensi secara online milik Talenta.co. Dengan adanya fitur kali ini akses data dari karyawan bisa dilakukan secara langsung atau real time.



Bahkan dengan menggunakan fitur kali ini sangat jarang sekali terjadinya kesalahan atau kecurangan data. Sehingga dengan adanya sistem absensi online dari Talenta.co ini membuat kalangan karyawan menjadi tertib dan beranggapan waktu kerja adalah penting.

Memang untuk saat ini banyak sekali macam-macam penyedia sistem absensi secara online yang bisa dipilih oleh kalangan perusahaan. Akan tetapi, untuk masalah fitur dan kelebihan dari sebuah sistem absensi secara online yang diberikan ini berbeda-beda.

Bahkan terkadang ada juga beberapa sistem absensi yang dilakukan secara online ini tidak sesuai dengan harapan. Ada satu sistem yang memberikan layanan absensi secara online terbaik yaitu Talenta.co.

Untuk beberapa kalangan masyarakat tentu saja sudah tidak asing lagi dengan penyedia sistem layanan Talenta.co. Sedangkan, untuk masalah fitur yang diberikan oleh Talenta.co ini tidak hanya bisa didapatkan oleh perusahaan saja. Akan tetapi, untuk karyawan juga mendapatkan beberapa fitur yang menarik.

Dengan menggunakan absen secara online pada Talenta.co dapat lebih meningkatkan lagi kinerja karyawan dengan proses absen yang mudah, cepat dan efisien. Selain itu, untuk tim HR perusahaan juga bisa menghitung gaji atau pendapatan karyawan secara mudah dan tanpa ada kesalahan sama sekali.

Baca Juga: Catat! Ini 9 Fitur Ini Wajib Dimiliki pada Aplikasi Absen Online

Masalah harga yang diberikan oleh Talenta.co ini terbilang masih ramah di kantong. Akan tetapi, untuk masalah harga juga disesuaikan lagi dengan jumlah karyawan perusahaan tersebut. Tentu semakin banyak karyawan yang terdaftar di dalam sistem absensi tersebut, maka untuk biaya dibutuhkan juga lebih banyak.

Itulah penjelasan secara lengkap mengenai absensi online yang bisa dijadikan bahan informasi bagi beberapa perusahaan. Besar harapan setelah adanya pembahasan diatas tidak ada lagi perusahaan yang bingung ketika ingin memilih sistem absensi untuk karyawan.





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya