SOLOPOS.COM - Kantor Pariwisata Pemerintah Makau (MGTO) untuk kali pertama di Indonesia menyelenggarakan event promosi wisata terbesar bertajuk "Experience Macao" Roadshow ini akan digelar di Central Park Mall (Laguna Atrium) pada 9 hingga 12 Mei 2024.(Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Kantor Pariwisata Pemerintah Makau (MGTO) untuk kali pertama di Indonesia menyelenggarakan event promosi wisata terbesar mereka.

Acara bertajuk “Experience Macao” Roadshow ini akan digelar di Central Park Mall (Laguna Atrium) pada 9 hingga 12 Mei 2024.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Bersama dengan Biro Pengembangan Ekonomi Hengqin dan enam resor terpadu perusahaan di Makau, acara ini akan menampilkan citra baru Makau sebagai Pusat Pariwisata dan Liburan Dunia kepada masyarakat Indonesia.

Keenam resor terintegrasi terkemuka Makau yang ikut dalam acara ini adalah SJM Resorts, S.A., MGM, Wynn Resorts Macau, Sands China Ltd., Galaxy Entertainment Group, dan Melco Resorts & Entertainment Limited, masing-masing akan menunjukkan keunikan resornya.

Dari akomodasi mewah hingga hiburan kelas dunia, pengunjung akan menemukan keramahtamahan dan kegembiraan tak tertandingi yang menanti mereka di Macao. Selain itu, dengan bekerja sama Air Macau dan 9 agen perjalanan Indonesia, MGTO berdedikasi dalam memberikan penawaran dan paket perjalanan terbaik kepada para pengunjung selama acara berlangsung.

“Dengan meningkatnya jumlah penerbangan langsung yang menghubungkan Makau dengan destinasi di Asia Tenggara dan peluncuran penerbanganlangsung Air Macau antara Jakarta dan Macau pada November 2023, minat wisatawan Indonesia untuk mengunjungi Makau telah meningkat dengan cepat,” ujar Direktur Kantor Pariwisata Pemerintah Makau, Maria Helena de Senna Fernandes.

Hadiah Menarik

Direktur Kantor Pariwisata Pemerintah Makau, Maria Helena de Senna Fernandes saat jumpa pers. (Istimewa)

Direktur Kantor Pariwisata Pemerintah Makau, Maria Helena de Senna Fernandes saat jumpa pers. (Istimewa)

Pemerintah Makau saat ini sedang membentuk kembali hubungan antara pariwisata, zona bermain, MICE dan industri baru lainnya, mendorong pengembangan pariwisata berkualitas, mendukung industri operator untuk mengembangkan produk pariwisata baru, mendorong pertumbuhan rantai industri pariwisata secara lebih luas, serta memperdalam integrasi lintas sektor dengan nama Tourism +, termasuk Tourism+ MICE, Tourism+ Culture and Creativity, Tourism+ E-commerce, Tourism+ Sports, Tourism+ Education, dan lain sebagainya.

“MGTO akan terus aktif mencari peluang kerja sama antara Makau dan Indonesia, dan kami berharap dapat menyambut lebih banyak pengunung Indonesia ke Makau serta memperkuat hubungan kami dengan industri pariwisata Indonesia,” jelas Helena de Senna Fernandes.

Berpusat pada tema Experience Macao, roadshow ini akan menampilkan beragam elemen Tourism + Makau dan menciptakan sejumlah zona permainan interaktif yang menarik dan menyenangkan. Pengunjung memiliki kesempatan untuk seakan-akan melihat langsung Pusat Sejarah Warisan Dunia Makau landmark dan pengalaman budaya Makau, gastronomi dan lainnya melalui headset VR yang canggih, simulator Macau Grand Prix, membuat kembang api dengan permainan interaktif, dan instalasi interaktif kue egg tart Portugis yang imersif.

Acara ini juga akan menampilkan sejumlah pertunjukan panggung, termasuk superstar Indonesia Lyodra Ginting, grup musikal TBA, UN1TY, serta barongsai, tarian rakyat Portugis, pertunjukan A Cappella dan Bossa Nova.

Pengunjung dapat berkesempatan memenangkan suvenir bertema Macao melalui pengumpulan stamp dan sesi interaktif di lokasi. Grand Lucky Draw akan diadakan pada pukul 16.30 WIB dan 20.30 WIB setiap hari. Bagi yang beruntung hadiahnya berupa perjalanan wisata ke Makau.

Dalam rangka memperingati 25 tahun berdirinya Macao SAR, MGTO meluncurkan program My Treats for You. Program ini merupakan penawaran perjalanan khusus bagi pengunjung internasional, di luar dari pengungjung asal negara China). Penawaran yang diberikan berupa 250.000 hadiah termasuk penawaran khusus tiket pesawat, transportasi lintas batas, akomodasi hotel, makan, hiburan, dan tiket pertunjukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya