SOLOPOS.COM - Aga Thohir. (instagram/agathohir8)

Solopos.com, SOLO — Klub kebanggan wong Kota Bengawan, Persis Solo, kini dipimpin oleh dua anak muda. Mereka adalah Kaesang Pangarep yang menjabat Direktur PT Persis Solo Saestu (PSS) dan Mahendra Agakhan Thohir sebagai Presiden Komisaris PT PSS.

Nama Kaesang sudah tak asing lagi di telinga publik karena ia adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun tidak dengan Mahenda Agakhan Thohir. Pemuda yang biasa dipanggil Aga Thohir ini belum terlalu dikenal. Sejauh ini, publik sebatas mengenal Aga adalah putra dari Menteri BUMN, Erick Thohir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Putra sulung Erick Thohir ini ternyata adalah pengusaha kreatif sekaligus investor di industri teknologi. Sepanjang kariernya, dia pernah bekerja di sejumlah perusahaan.

Seperti dikutip dari okezone.com, Pada 2019, ia ernah magang di NET Mediatama sebagai Campaigner & Data Analyst. Dia menjalani magang selama dua bulan, tepatnya Juni-Juli 2019.

Selepas dari NET, Mahendra magang selama lebih dari setahun di Skystar Capital sebagai Invesment Analyst. Kemudian, alumni Loyola Marymount University, Amerika Serikat, ini melanjutkan magang sebagai Invesment Analyst di Northstar selama tiga bulan (Juni-Agustus 2020).

Saat ini, Mahendra tercatat masih magang di Kinesys Group sebagai Investment Analyst. Di saat yang bersamaan, dia juga mengelola IndoAgro, startup yang bergerak di industri pertanian. Jabatan Mahendra di IndoAgro sebagai Co-Founder dan Chief Investment Officer.

Baca juga: Putra Erick Thohir, Aga Thohir Jadi Komisaris Persis Solo

Penyuka Jalan-Jalan

Tak hanya bisnis, Aga Thohir juga aktif di bidang sosial. Dia menduduki posisi Chairman of The Board NKRI Youth sejak Maret 2020. Lembaga ini adalah organisasi non-profit yang mendorong anak-anak muda berkiprah di bidang riset, konten kreatif, dan pengembangan komunitas.

Mahendra meraih gelar Diploma di British School Jakarta. Lalu, dia melanjutkan pendidikan sarjana di Loyola Marymount University, universitas swasta di Amerika Serikat.

Dilihat dari akun Instagram @indoatlmu, Senin (22/3/2021), Aga Thohir memiliki hobi unik. Pria penyuka warna hitam ini hobinya adalah jalan-jalan sambil belajar berapa usia bumi.

Baca juga: Persis Solo dan Romantisme Erick Thohir pada Sepak Bola

Meski terlahir dari keluarga tajir melintir, ternyata makanan kesukaan Aga Thohir cenderung biasa saja. Ia menyebut sereal sebagai camilan favoritnya. Kalau minumannya? Boba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya