Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/10/2018). (Antara-Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA -- Pemeriksaan terhadap Ratna Sarumpaet yang semestinya dilakukan pada Senin (22/10/2018) ini di Polda Metro Jaya ditunda karena perempuan 70 tahun itu mengeluh sakit. Ratna mengaku tak nafsu makan selama di tahanan sehingga sempat diberi kue. 

Penyidik menjadwalkan pemeriksaan ulang terhadap Ratna Sarumpaet sebagai tersangka kasus penyebaran hoaks pada Selasa (23/10/2018) besok. "Karena nggak enak badan, jadi kami minta untuk ditunda besok sore," kata pengacara Ratna, Insank Nasrudin di Polda Metro Jaya, Senin (22/10/2018), dilansir Suara.com.

Polisi awalnya hendak melakukan pemeriksaan tambahan kepada Ratna pada Senin ini. Ratna sempat terlihat keluar dari ruang tahanan sekitar pukul 14.30 WIB sambil dikawal polisi agar bisa menjalani pemeriksaan di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Insanl mengatakan Ratna Sarumpaet mengeluh sakit saat ingin dimintai keterangan. Bahkan, kata dia, aktivis sosial itu pun mengaku tak nafsu makan selama menjalani penahanan. Saat masuk ke ruang pemeriksaan, kata Insank, penyidik sempat memberikan kue kepada kliennya.

"Kayaknya tadi di ruang penyidik sempet dikasih kue lah ya," kata dia.

Sejak ditahan Ratna di rumah tahanan Polda Metro Jaya, Insank mengaku kliennya sering mengeluh tak mau menyantap makanan yang dihidangkan untuk para tahanan. Menurutnya, nafsu makan Ratna cenderung menurun sejak meringkuk di penjara.

"Kondisi ya dia makan di tahanan ini kondisinya makannya agak sulit lah. Sejak di tahan ini kondisinya makannya agak sulit lah. Nafsu makannya agak bagaimana ya," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten