SOLOPOS.COM - Pebalap Red Bull KTM Brad Binder mengambil tikungan pada sesi latihan bebas di MotoGP Argentina yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero, Argentina, 1 April 2023. (ANTARA/AFP/JUAN MABROMATA).

Solopos.com, JAKARTA–Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder, berhasil kejutan bagi dengan tampil heroik. Dia melaju dari grid 15 hingga meraih kemenangan perdananya di balapan Sprint MotoGP Argentina, Minggu (2/4/2023) dini hari tadi.

Mengutip statistik resmi MotoGP, Binder mencatatkan total waktu 19 menit 56,873 detik dan finis di depan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) yang hanya terpaut tipis 0,072 detik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya pun mengejutkan diri saya sendiri. Ini adalah permulaan yang luar biasa! Saya berusaha sangat keras untuk memperebutkan posisi terdepan, dan ketika saya melihat kesempatan, saya melakukannya. Saya pikir rencana saya cukup berhasil kali ini,” kata Binder dalam wawancara usai balapan Sprint.

Ekspedisi Mudik 2024

Pebalap asal Afrika Selatan itu mematahkan dominasi kuat tim satelit Ducati Mooney VR46, dengan Luca Marini berada di urutan ketiga dan memiliki selisih waktu 0,877 detik.

Lebih lanjut, ada Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) dan peraih pole GP Argentina Alex Marquez (Gresini Racing) dengan catatan waktu masing-masing 2,354 detik dan 2,462 detik dari sang pemimpin balapan.

Marquez mengawali balapan dengan pasti setelah menghadapi kecelakaan dan kebakaran pada mesin motornya di babak kualifikasi. Namun, ia melakukan kesalahan yang membuatnya berhasil disalip oleh para kompetitor.

“Saya bisa mendengar dukungan dari rekan-rekan di tim saya, saya sangat berterima kasih untuk itu. Motor saya bekerja dengan hebat,” kata Binder.

Di sisi lain, peraih podium MotoGP Portugal 2023 Fransesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) berada di posisi keenam dan ketujuh dengan selisih waktu masing-masing 2,537 detik dan 2,643 detik dari Binder.

Selanjutnya ada Jorge Martin (Prima Pramac), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), dan Jack Miller (Red Bull KTM) yang melengkapi daftar 10 besar di Sprint MotoGP Argentina musim ini.

Dengan pencapaian ini, Binder melesat ke posisi keempat di klasemen pebalap dengan total 22 poin terkumpul. Sementara posisi tiga teratas masih dipegang oleh Bagnaia (41 poin), Vinales (28 poin), dan Bezzecchii (25 poin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya