Kawasaki W800. (Okezone.com)

Solopos.com, SOLO — Sepeda motor Kawasaki W800 telah resmi diluncurkan ke pasaran Indonesia. Sepeda motor dengan tampilan klasik itu dibanderol Rp285 juta.

Dikutip dari Okezone, sepeda motor Kawasaki yang harganya sebanding dengan beberapa mobil tipe menengah itu memiliki spesifikasi ciamik. Dibandingkan dengan model kendaraan retro sebelumnya, sepeda motor ini memberi nuansa orisinal berkendara dengan mesin era 1960an.

Warna krom pada kebanyakan komponen sepeda motor ini memberi peningkatan pada tampilan klasik, serta cita rasa masa lalu Kawasaki W Series. Begitu juga dengan desain posisi berkendara yang santai serta bergaya vintage.

Kedatangan model Kawasaki W800 ke Tanah Air diharapkan menambah opsi kendaraan dengan tawaran sensasi berkendara retro. "Model Kawasaki W800 baru ini merupakan Japan Original Icon, juga memiliki sejarah sebagai big bike retro untuk Kawasaki," ujar Head Sales & Promotion, Michael C. Tanadhi.

Bekal mesin yang diletakkan Kawasaki pada model W800 baru ini masih serupa dengan model W800 Cafe, yang sebelumnya sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Bedanya hanya pada warna penutup mesin yang terkesan perak dibandingkan W800 Cafe yang berkelir hitam.

Mesin dengan tipe Vertical Twin berkapasitas 773 cc empat tak dua silinder SOHC pada motor ini, memiliki kekuatan hingga 51 Hp serta torsi puncak di angka 63 Nm. Mesin yang tersemat pada Kawasaki W800 baru ini memiliki angka rasio 8,4.

Selain penyajian posisi berkendara serta tampilan dari Kawasaki W800 tersebut, nuansa klasik tercermin dari sejumlah komponen pendukung. Termasuk panel meter dengan instrumen dual-dial yang menampilkan model jenis huruf tertentu, sesuai karakter klasik W800.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten