Tutup Iklan
Mengapa Pria Lebih Mudah Orgasme Dibanding Wanita? Ini Jawabannya
Ilustrasi orgasme. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Perusahaan mainan seks yang berbasis di Swedia, Lelo, melakukan studi perbandingan antara orgasme pria dan orgasme wanita. Dari studi itu, disimpulkan kaum Adam lebih sering dan lebih mudah mencapai orgasme dibanding kaum Hawa.

Dikutip dari Suara.com, studi tersebut mengungkapkan perbandingan pria dan wanita mencapai klimaks saat berhubungan seksual adalah 66% banding 44%. Bahkan, hampir satu dari 20 wanita tidak pernah orgasme dengan pasangan saat berhubungan seksual.

Hari Orgasme Nasional telah mensurvei 4.000 peserta perempuan dan laki-laki heteroseksual di seluruh Inggris. Parahnya lagi, tidak hanya perempuan yang mencapai klimaks lebih rendah. Tapi, tampaknya banyak pria yang tidak menyadari hal itu terjadi pada pasangannya.

Pengemudi Hilang Kendali Gegara Anak Rewel, Mobil Ini Nyemplung Parit di Jalan Jogja-Solo Klaten

Sebagian besar peserta yang berpasangan ini mengatakan bahwa pasangan mereka orgasme sebanyak 60% dari keseluruhan waktu berhubungan seks.

Masalah ini bisa disebabkan beberapa wanita yang secara fisik tidak mampu melakukan orgasme saat berhubungan seks. Tapi, banyak pula yang disebabkan oleh kesenjangan orgasme.

“Kesenjangan orgasme mengacu pada statistik yang menunjukkan bahwa pengalaman seksual heteroseksual, pria lebih banyak mengalami orgasme daripada wanita,” kata Kate Moyle, pakar seks dikutip dari Metro UK.

Kate juga melihat bahwa kesenjangan ini tidak akan terjadi ketika perempuan memiliki pengalaman seksual, yang menunjukkan bahwa kesenjangan tersebut bersifat gender.

Misteri Jenglot, Makhluk Pemakan Darah untuk Pesugihan hingga Pelet

Kate menjelaskan kondisi itu bisa terjadi karena berbagai faktor, seperti kurangnya pendidikan, perbedaan budaya dan terlalu fokus pada hubungan seksual untuk mencapai orgasme.

Hal itulah yang membuat banyak pasangan seksual sering kali melupakan untuk menstimulasi klitoris yang menjadi titik sensitif wanita. Padahal stimulasi bagian sensitif ini bisa membantu wanita mencapai orgasme.

Penelitian lain yang dilakukan oleh Lelo juga mengungkapkan 3 dari 10 orang berpura-pura orgasme secara teratur. Dalam hal ini, wanita lebih mungkin dan sering melakukannya.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho