Kategori: Nasional

Mengaku Sehat, Ini Pernyataan Habib Rizieq Saat Tiba di Polda Metro Jaya


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA -- Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku tak melakukan persiapan khusus sebelum datang ke Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

Namun demikian, Habib Rizieq yang tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.24 WIB mengaku siap menjalani pemeriksaan terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, yang menyeretnya sebagai tersangka.

"Persiapan tidak ada, kita jawab, kita selesaikan. Saya alhamdulillah selalu sehat walafiat," kata dia Rizieq saat tiba di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu.

5 Bansos Covid-19 untuk Masyarakat Berlanjut di 2021, Ini Daftarnya

Meski tak ada persiapan khusus, Habib Rizieq menyatakan akan menjawab semua pertanyaan penyidik.

"Saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata dia.

Pemeriksaan Soal Kerumunan

Lebih lanjut, Habib Rizieq enggan menanggapi soal kemungkinan dirinya akan ditahan seusai pemeriksaan. Namun dia kembali menegaskan siap menjalani pemeriksaan soal kerumunan.

"Yang penting saya sekarang ada pemeriksaan terkait kerumunan," katanya dilansir Detik.com.

Datang ke Polda Metro Jaya, Habib Rizieq Acungkan Jempol

Diberitakan, Habib Rizieq tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.24 WIB. Habib Rizieq datang menggunakan mobil berwarna putih dengan pelat nomor B-1-FPI bersama rombongan, salah satunya Sekretaris Umum FPI Munarman.

Habib Rizieq pada Sabtu dini hari mengumumkan akan datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa pada pagi ini. Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Parwiro, juga memastikan kliennya akan memenuhi panggilan pemeriksaan tersangka.

"Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, insyaallah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pada pagi hari, saya bersama para pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, insyaallah," ujar Habib Rizieq Shihab melalui kanal YouTube Front TV.

Meski Hobi Make Up, Pria Viral Jogja Widodo Redmi Ternyata Bisa Nyopir Truk

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati