SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto mengajak Presiden Jokowi berkuda 31 Oktober 2016. (Setkab.go.id)

Solopos.com, JAKARTA — Tak hanya berpantun untuk Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Prabowo Subianto juga melontarkan pujian untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di depan kader PKB dalam acara PKB Road to Election 2024 yang berlangsung, Minggu (30/10/2022) kemarin.

Prabowo Subianto mengaku belajar kepada Jokowi dan menyebut mantan Wali Kota Solo itu luar biasa.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Prabowo yang merupakan Ketum Partai Gerindra itu mengaku prihatin dengan politik menjelek-jelekkan di masyarakat, terutama kepada Kepala Negara.

Padahal menurutnya, kepemimpinan Jokowi saat ini sudah benar, termasuk soal sikap Indonesia dalam perang Rusia dan Ukraina.

Baca Juga: Jokowi Urutan Ke-13 Daftar 50 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

“Presiden kita menegakkan politik luar negeri yang benar. Kita tidak memihak manapun, Indonesia bersahabat dengan semua negara dan memiliki filosofi seribu kawan terlalu sedikit satu lawan terlalu banyak,” kata Prabowo seperti dikutip Solopos.com, Senin (31/10/2022).

Prabowo mengaku kaget ketika Jokowi memutuskan untuk bertemu dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, pada 29 Juni 2022.

Pasalnya saat itu hingga kini perang Ukraina melawan Rusia masih berlangsung.

Baca Juga: Kala Prabowo Subianto Beri Cak Imin Pantun Penguat Koalisi

“Saya kaget, Ukraina sedang dihujani roket dan bom tapi beliau berani. Padahal yang Kopassus [Komando Pasukan Khusus] aku, beliau bukan Kopassus, boleh juga. Wong Solo ini luar biasa,” kayanya.

Prabowo mengaku ingin belajar kepada Jokowi terkait keberaniannya tersebut.

Setelah itu, dia mengaku diutus Kepala Negara untuk mengunjungi Kremlin, Rusia.

Baca Juga: Ditanya Kasus Kardus Durian, Cak Imin Pilih Bungkam

“Beliau ingin mendamaikan. Saya di perintah ke Moscow, ke Washington DC. Coba tanya Indonesia bagaimana bisa bantu. Sesudah itu saya ke Tiongkok. Indonesia ingin menjadi juru damai. Turki, Kazakhtan, dan India juga. Semua negara ingin untuk melerai jangan sampai terjadi perang besar. Kalau perang besar kita akan banyak menderita,” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Pantun Prabowo Untuk Cak Imin hingga Puji Jokowi Setinggi Langit”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya